Brigjen TNI Andi Sulaiman Menjadi Ketua Umum Kerukunan Keluarga Maros Kaltara

TARAKAN – Kerukunan Keluarga Maros Provinsi Kalimantan Utara telah terbentuk. Brigjen TNI H. Andi Sulaiman, S.Sos menjadi ketua umum komunitas ini.

Kerukunan Keluarga Maros merupakan pilar dari KKSS. Banyaknya warga Maros di Kaltara sehingga dianggap perlu dibuatkan wadah sehingga bisa bermanfaat dalam hal sosial.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2103 votes

Diketahui, Brigjen TNI Andi Sulaiman merupakan warga Kaltara yang lahir dan besar di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Ia lama berkarir di dunia militer sebagai abdi negara. Dirinya berharap dengan adanya komunitas Kerukunan Keluarga Maros Kaltara, menjadi wadah bersosial.

Baca Juga :  Persetujuan Pembentukan Pengadilan PHI dan Tipikor Kaltara Agustus Ini?

“Harapan saya bisa mengakomodir masyarakat dari Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Maros untuk kita membentuk satu wadah bersosial, komunitas ini bermanfaat untuk kepentingan sosial,” ungkap Brigjen TNI Andi Sulaiman, Jumat (22/1).

“Banyak kejadian sekiranya warga dari Maros sekiranya tidak ada bantuan, inilah organisasi bisa mengurus, ada manfaat untuk menangani membantu dan menyelesaikan suatu masalah sehingga beban masyarakat dari Maros bisa terbantu dengan baik. Wadah ini saya harapkan kita bisa sama-sama membesarkan dalam rangka kegiatan sosial,” lanjutnya.

Berdasarkan data yang Brigjen Andi Sulaiman dapatkan, warga Maros di Kaltara cukup banyak bahkan ribuan. “Ketika kita menghimpun mereka ini mungkin tidak punya saudara disini wadah ini jadi persaudaraan kita,” imbuhnya.

Baca Juga :  DPMD Kaltara Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna dan Posyantek Berprestasi

Pria kelahiran Kabupaten Maros, 23 Juli 1967 ini mengatakan komunitas kerukunan ini lingkup kegiatannya selain sosial juga untuk penguatan NKRI.

“Kegiatannya mungkin hanya bersosial saja, kecuali ada hal yang butuh tenaga kita bisa berkumpul seperti bakti sosial dan sebagainya. Kalau kegiatan non fisik masalah penguatan NKRI, penguatan pemahaman mereka adalah warga negara yang baik, tunduk pada hukum dan mendukung program pemerintah dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Sekelumit tentang kehidupan pribadi ketua umum Kerukunan Keluarga Maros Kaltara ini, ia menyelesaikan pendidikan tingkat SMA di Kabupaten Maros pada 1986. Kemudian melanjutkan pendidikan ke Pulau Jawa.

“Pendidikan saya di militer saya lulus di Magelang, kemudian berkarir di militer. Kemudian berdinas seluruh Indonesia tinggal Papua saja yang belum, mulai dari Ambon, Sulawesi, Jawa, Kalimantan, saya laksanakan tugas sebagai abdi negara,” ujarnya.

Baca Juga :  ICMI Muda Kaltara Dukung Penangkalan Paham Radikalisme, Hoax, dan Money Politic

“Tugas di Kaltara masuk 1 Juli 2019, saya bagian dari pemerintahan mengawal kebijakan pemerintah bagaimana menjadikan Kaltara wilayah yang aman dan tentram, ekonominya bagus, menjaga perbatasan supaya NKRI terjaga dengan baik,” tutupnya kepada benuanta.co.id.(*)

Profil Keluarga Ketua Umum Kerukunan Keluarga Maros Provinsi Kaltara Brigjen TNI H. Andi Sulaiman, S.Sos:

Nama Istri: Hj. Siti Rohaidah, S.Pd
Anak:
1. Rohman Achandas, SE
2.Dwi Febriani, S.P
3. Nata Hartaman Virajati (Masih Kelas 2 SMA)

Reporter: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *