3 Hari Terakhir Malinau Aman Dari Penambahan Pasien Covid-19

MALINAU – Selama tiga hari terakhir, Kabupaten Malinau tidak mengalami penambahan pasien Covid-19. Hal ini pun, disambut baik oleh kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malinau Dr. John Felix Rundupadang.

Pria yang akrab disapa John itu mengatakan, tidak adanya penambahan pasien terkonfirmasi covid19 ini, dimulai sejak tanggal 20 hingga 23 januari ini.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

“Sudah 3 hari ini kita tidak mengalami peningkatan pasien terkonfirmasi dan semoga kondisi ini terus berlanjut,” kata John.

Meski tidak mengalami penambahan pasien, namun John mengungkapkan saat ini kabupaten Malinau memiliki 94 pasien terkonfirmasi covid19 yang masih dalam tahap penyembuhan.

“Catatan kita ada total 394 pasien terkonfirmasi covid19 disepanjang pandemik covid19 dengan total 300 pasien sembuh dan 94 pasien masih dalam masa perawatan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, catatan baik dalam penyembuhan pasien covid19 di Malinau, ternyata juga disertai dengan kurangnya angka kematian yang disebabkan oleh covid19.

John membeberkan, saat ini pasien meninggal akibat covid19 di Malinau baru 1 orang dan hal itu terjadi pada awal tahun 2021 ini.

“Untuk pasien meninggal baru 1 orang dan tentunya kita berharap jangan ada lagi kasus serupa di Malinau ini,” bebernya.

Walaupun saat ini kondisi di MaIinau tidak mengalami penambahan pasien covid19. Namun John tetal berharap agar masyarakat tidak boleh lengah dengan kondisi ini, menginggat penambahan pasien covid19 masih berkemungkinan terjadi di Malinau.

“Memang 3 hari ini kita aman-aman saja dari covid19. Tapi ingat, kita tetap harus melindungi diri dengan menaati protokol kesehatan. Apalagi kita belum sepenuhnya aman dari covid19,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *