oleh

Ibrahim Ali: Kami Wakafkan Diri Lahir Batin untuk Membangun Tana Tidung Lebih Baik

TANA TIDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Tidung (KTT) Menggelar Rapat Pleno Terbuka tentang penetapan pasangan calon (Paslon) terpilih pada pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, bertempat di Gedung Pendopo Djaparuddin, Kamis, 21 Januari 2020.

KPU KTT menetapkan Paslon Nomor Urut 1 Ibrahim Ali dan Hendrik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung periode 2021-2024 dengan perolehan suara 6.851 atau 46,63% dari suara sah.

Baca Juga: Usai Ditetapkan sebagai Bupati Terpilih, Ini Pesan Menyejukkan Ibrahim Ali

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0914/TNT Letkol Czi Tri Priyo Utomo, Kapolsek, Ketua DPRD, anggota DPRD, Kepala Bawaslu Kabupaten, Kepala OPD, beserta para tamu undangan lainnya.

Ketua KPU KTT, Hendra Wahyudi saat sambutannya mengatakan, dalam kesempatan litu KPU KTT khusus melaksanakan Rapat Pleno Penetapan Paslon terpilih pada pilkada serentak 9 Desember 2020. Selain itu membacakan Berita Acara (BA) Penetapan, membacakan surat Keputusan (SK) penetapan Paslon terpilih dan dilanjutkan penyerahan SK Kepada Paslon terpilih.

“Kemudian dari hasil Surat Keputusan (SK) ini akan kami usulkan kepada Gubernur untuk dijadwalkan pelantikan, yang akan dilakukan oleh Menteri dalam Negeri melalui Gubernur,” terang Hendra.

Hendra juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Tana Tidung, yang telah memberikan hak pilihnya dengan baik dan benar, sehingga pemilihan serentak 9 Desember lalu dapat berjalan dengan baik dan lancar. Walaupun diterpa hujan saat itu, para pemilih tetap antusias untuk memberikan hak pilihnya.

Pada kesempatan itu, Hendra juga menyampaikan bahwa KPU KTT telah mendapatkan penghargaan dari KPU Provinsi Kalimantan Utara dengan Predikat Pemuktahiran data pemilih terbaik se-Kalimantan Utara. “Ini merupakan kerja keras dari semua pihak, terutama tenaga e-Kom kami yang bekerja keras siang dan malam,” katanya.

Sementara itu, Komisioner KPU KTT Divisi Teknis, Herman menyampaikan, proses penetap malam ini sesuai dengan terusan dari KPU RI atas salinan Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK) untuk melaksanakan penetapan bagi Provinsi atau Kabupaten/Kota yang tidak ada sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK), paling lambat lima hari setelah MK memberikan salina BRPK kepada KPU RI. “Itu menjadi dasar KPU untuk menetapkan pasangan calon terpilih malam ini (kemarin malam, Red.),” terangnya.

Sentara itu, Bupati terpilih Ibrahim Ali mengucapkan syukur telah mencapai agenda puncak yaitu penetapan pasangan kepada daerah yang oleh KPU KTT. “Alhamdulillah pesta demokrasi di Kabupaten Tana Tidung telah berjalan dengan damai dan kondusif,” kata Ibrahim Ali pada saat sambutannya.

“Kami sebagai Paslon terpilih mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu Kabupaten Tana Tidung, dan kami juga berterima kasih kepada aparatur keamanan kita TNI dan Polri yang bisa menjaga tahapan Pilkada berjalan aman dan kondusif,” imbuhnyam

KPU telah menetapkan Ibrahim-Hendrik sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada serentak tahun 2020m. “Maka dengan ini saya dan pak Hendrik mewakafkan diri lahir dan batin untuk pembangunan Kabupaten Tana Tidung yang lebih baik,” tuturnya.

Tidak ada lagi pilihan nomor satu, tidak ada lagi pilihan nomor dua, tidak ada lagi pilihan nomor tiga, dan tidak ada lagi pilihan nomor empat, yang ada adalah bersatu membangun Kabupaten Tana Tidung yang lebih baik.

“Kami juga memohon kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Tana Tidung, dan seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Tana Tidung yang lebih baik lagi,” ajaknya.(*)

Reporter: Dwi Widdyaswiranata
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed