Dua Calon Ramaikan Pemilihan Ketua KKSS Tarakan

TARAKAN – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Tarakan telah menetapkan dua calon yang akan menjadi Ketua periode 2021. Dua calon tersebut antara lain Tajuddin Tuwo dan Agustan Yusuf yang memiliki dukungan dari beberapa pilar yang ada di kota Tarakan.

Dijelaskan Tajuddin Tuwo, dirinya merupakan pengurus KKSS sejak periode H. Ince A. Rifai sebagai ketua. Dirinya menjadi Wakil Sekretaris KKSS dan di periode kedua menjadi Sekretaris Umum KKSS.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1994 votes

“Pemilihan kita serahkan kembali ke mekanisme sesuai dengan aturan organisasi, kita tinggal menunggu musyawarah kota KKSS yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu (24/1/2021),” ujar pria yang juga menjabat Kepala Disdikbud Tarakan ini kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Arus Balik Padati Dermaga Pelabuhan Tengkayu I Tarakan 

“Siapapun yang dipilih oleh pilar-pilar yang ada, itulah yang akan menjadi keputusan akhir dari muskot itu, saya mewakili Kerukunan Keluarga Bugis (kebugis) Sidrap,” terang pria kelahiran Sidrap tahun 1961 ini.

Setelah itu, Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat (KKM) Bone Tarakan, Agustan Yusuf juga mencalonkan diri sebagai ketua KKSS Tarakan.

Dirinya juga mendapatkan dukungan dari beberapa pilar KKSS di Tarakan, dan memutuskan untuk maju sebagai Ketua KKSS mewakili KKM Bone.

Baca Juga :  Dugaan Kebakaran di RSUD JSK, Polisi Simpulkan Korsleting Kipas Angin 

“Jadi kami pada dasarnya pada pemilihan KKSS ini, kami juga selaku ketua keluarga masyarakat Bone, pernah menjadi pengurus, dan bisa mengabdi kepada warga Sulsel di Tarakan,” ujar pria yang berprofesi sebagai pengacara ini.

“Saya berharap siapapun yang terpilih oleh pilar bisa bekerja semaksimal mungkin, harus fokus membantu warga kita (sulsel) khususnya di kota Tarakan. Serta bisa meningkatkan harkat dan martabat masyarakat sulsel di Tarakan,” tutupnya.

Baca Juga :  FLASH NEWS! Warga Juata Laut Temukan Mayat Diduga Gantung Diri

Untuk diketahui, KKSS merupakan organisasi sosial kemasyarakatan, yang bersifat kekeluargaan dan menghimpun anggotanya di tempat perantauan. (*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar