Akibat Hujan “Awet”, Satu Rumah di Karang Anyar Tarakan Longsor

TARAKAN – Hujan deras yang awet dalam rentang waktu yang cukup lama sempat mengguyur Kota Tarakan dan sekitarnya, Kamis (21/1/2021). Akibatnya, salah satu rumah di Kelurahan Karang Anyar Jln. Flamboyan RT 27 terkena longsor.

Longsor terjadi sekitar pukul 07.30 WITA tepat di kediaman seorang anggota kepolisian bernama IPDA Eka Voly (47). Beruntung saat kejadian, rumah tersebut sedang kosong.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

“Longsor terjadi pada bagian dapur, sebagian dapur amblas ke bawah, pada saat itu rumah sedang kosong, saya tahu ada longsor karena mendapat panggilan dari pak RT,” terang IPDA Eka Voly.

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

Selain itu, Ketua RT 27, Awiyono (65) juga menerangkan telah mendapatkan laporan warga setempat karena ada bunyi gemuruh dan aliran tanah yang turun kejalan.

Saat terjadi hujan deras Awiyono selaku ketua RT bersiaga dan kontrol di lingkungan warga, karena wilayah RT 27 memang diketahui cukup rawan longsor.

“Pada saat longsor saya mendapat laporan dari warga setempat, dan langsung menelpon pemilik rumah, karena kebetulan pemiliknya tinggal di asrama polisi sejak seminggu lalu,” sebutnya.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Akibat kejadian longsor yang membabat sebagian besar dapur di kediaman Eka, estimasi kerugian material diperkirakan sebesar Rp 100 juta dan tidak ada korban jiwa.

Korban longsor juga berharap dengan terjadinya musibah tersebut, Pemerintah Kota Tarakan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan bisa memperhatikan dan memberikan bantuan.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Baca Juga :  Disnakertrans Tarakan Buka Posko Pengaduan Masalah THR

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *