oleh

Akibat Hujan “Awet”, Satu Rumah di Karang Anyar Tarakan Longsor

TARAKAN – Hujan deras yang awet dalam rentang waktu yang cukup lama sempat mengguyur Kota Tarakan dan sekitarnya, Kamis (21/1/2021). Akibatnya, salah satu rumah di Kelurahan Karang Anyar Jln. Flamboyan RT 27 terkena longsor.

Longsor terjadi sekitar pukul 07.30 WITA tepat di kediaman seorang anggota kepolisian bernama IPDA Eka Voly (47). Beruntung saat kejadian, rumah tersebut sedang kosong.

Baca Juga :  Pelaku Diduga Konsumsi Narkoba, Pisau Bekas Menikam Dibuang ke Laut

“Longsor terjadi pada bagian dapur, sebagian dapur amblas ke bawah, pada saat itu rumah sedang kosong, saya tahu ada longsor karena mendapat panggilan dari pak RT,” terang IPDA Eka Voly.

Selain itu, Ketua RT 27, Awiyono (65) juga menerangkan telah mendapatkan laporan warga setempat karena ada bunyi gemuruh dan aliran tanah yang turun kejalan.

Baca Juga :  Hari Kedua Pencarian Hamzah Masih Nihil

Saat terjadi hujan deras Awiyono selaku ketua RT bersiaga dan kontrol di lingkungan warga, karena wilayah RT 27 memang diketahui cukup rawan longsor.

“Pada saat longsor saya mendapat laporan dari warga setempat, dan langsung menelpon pemilik rumah, karena kebetulan pemiliknya tinggal di asrama polisi sejak seminggu lalu,” sebutnya.

Akibat kejadian longsor yang membabat sebagian besar dapur di kediaman Eka, estimasi kerugian material diperkirakan sebesar Rp 100 juta dan tidak ada korban jiwa.

Baca Juga :  KM Savina Dikabarkan Tak Berizin, Angkut Penumpang Tanpa Syarat Vaksin dan Pengawasan

Korban longsor juga berharap dengan terjadinya musibah tersebut, Pemerintah Kota Tarakan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan bisa memperhatikan dan memberikan bantuan.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed