oleh

Zainal-Yansen Minta Tidak Ada Perbedaan Lagi, Fokus Bangun Kaltara

TANJUNG SELOR – Usai penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara terpilih, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum dan Dr. Yansen TP M.Si (ZIYAP) oleh KPU Provinsi Kaltara, pasangan dengan akronim ZIYAP pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi.

“Saya dan pak Yansen berterimakasih banyak kepada penyelenggara KPU dan Bawaslu yang sudah bekerja maksimal. Begitu juga kepada masyarakat Kaltara atas kepercayaan, amanah diberikan kepada kami berdua untuk membangun Kalimantan Utara,” ungkap Gubernur Kaltara terpilih, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum kepada benuanta.co.id, Kamis 21 Januari 2021.

 

Baca Juga :  Perlu Gedung Representatif, Pemprov Hibahkan Lahan untuk KPU Kaltara
Gubernu dan Wakil Gubernur Kaltara, Zainal-Yansen

Dirinya tak lupa berterimakasih pada partai pengusung yang sudah bekerja keras dari awal hingga ditetapkan menjadi pemenang dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

Menjelang pelantikan, keduanya mengaku tidak ada persiapan khusus, mereka akan berjalan sebagaimana mestinya. “Tidak ada yang spesial menjelang pelantikan nanti akan dilaksanakan oleh protokol provinsi,” jelas mantan Wakapolda Kaltara ini.

Sebelumnya, pihaknya sudah membentuk tim transisi, di mana seharusnya dilakukan oleh gubernur yang lama. Menginisiasi itu karena tidak ada respons dari pemerintah yang lama, maka ZIYAP langsung membentuknya. “Seharusnya mereka yang buat, kemudian tim yang kami bentuk bergabung bersama mereka,” ucapnya.

Baca Juga :  Kaltara PPKM Level 2, Gubernur Pesankan Masyarakat Tetap Waspada Penyebaran COVID-19

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltara terpilih, Dr. Yansen TP M.Si mengatakan Kaltara sebagai daerah baru terbentuk namun partisipasi memilih sangat tinggi. Banyak daerah seperti Kaltara namun tidak semajemuk dengan sebutan bumi Benuanta ini, dengan aneka ragam suku, agama dan pandangan tapi bisa bersatu mewujudkan pilkada yang aman, tertib dan lancar.

“Semoga ini menjadi modal dalam rangka mewujudkan Kaltara sebagai rumah kita. Di mana cita-cita, harapan kita, Kaltara baru seumur jagung ini, harapan kita kekuatan pembangunan itu berangkat demi masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Nama Akbar Syarif Mencuat Sebagai Calon Ketua KNPI Kaltara, GP Ansor Kaltara: KNPI Kaltara yang Sekarang Jalan di Tempat

Dirinya sebagai Wakil Gubernur berharap penetapan itu penguatan untuk melangkah membangun Kaltara yang sesungguhnya. Dalam artian Kaltara yang luas dan kaya ini bersatu untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kemudian kita harapkan semua elemen yang kemarin berbeda pandangan dalam menentukan pilihan pada 9 Desember 2020 sudah selesai semuanya. Mari kita bersatu lupakan apa yang berbeda antara kita, mari fokus membangun Kaltara. Selesai pilkada ini jangan ada yang membawa aroma pertarungan lagi,” tutur mantan Bupati Malinau 2 periode ini. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *