Tepis Spekulasi yang Beredar, Walikota dan Istri Disuntikkan Vaksin Covid-19

TARAKAN – Walikota Tarakan bersama istri divaksin covid-19 di Puskesmas Karang Rejo, pada Kamis (21/1) siang.

Keikutsertaan dr Khairul. M.Kes dan sang istri, Hj. Sitti Rujiah menggunakan jatah vaksin covid-19 tenaga medis. Sebab keduanya masih terdaftar aktif sebagai tenaga medis di Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Tak sedikit masyarakat Tarakan bertanya-tanya mengapa dirinya tak terdaftar dalam peserta vaksin tahap pertama pada 14 Januari lalu.

Baca Juga :  Pemilik Tagih Janji Setelah Tanah Dijadikan Jalan Pemakaman Covid-19

“Sejak tanggal 9 saya keluar kota, karena ada kegiatan yang tidak bisa saya kerjakan. Waktu itu juga saya tidak dapat informasi kalau yang harus memulai dari forkopimda, termasuk kepala daerah waktu itu,” ungkapnya usai melakukan vaksin.

Setelah tiba di Tarakan, Khairul dan istrinya langsung berinisiatif mendaftarkan diri untuk vaksinasi. Ia mengakui pendaftaran itu menggunakan jatah tenaga medis, dikarenakan dirinya merupakan seorang dokter dan istrinya yang merupakan tenaga medis.

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, ASN Pemkot Tarakan Tak Ada yang Mangkir

“Jadi fasilitas yang saya gunakan saat ini merupakan fasilitas untuk tenaga kesehatan,” singkatnya.

Lanjut Khairul, setelah tenaga medis ada tahapan vaksinasi lainnya. Seperti dari TNI-Polri, para guru, juga tokoh-tokoh masyarakat.

“Saya imbau untuk masyarakat Tarakan, vaksin ini sangat aman disuntik tidak terasa apa-apa. Bagi masyarakat yang memenuhi syarat, mari ikut vaksin. Karena vaksinasi ini juga merupakan salah satu percepatan memutuskan covid-19,” urainya.

Baca Juga :  Cemburu Buta, KM Nekat Tikam Teman Sendiri  

Sekedar informasi, pentahapan dan penetapan kelompok prioritas penerima vaksin dilakukan dengan memperhatikan Roadmap WHO Strategic Advisory Group of Experts on Immunization (SAGE) serta kajian dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization).

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *