Aksi Demo Ditunda, Forum Masyarakat Bandara Pantau Progres Pembentukan Panitia Percepatan

TARAKAN – Usai melakukan hearing bersama pihak Bandara Juwata Tarakan, BPN, serta DPRD Tarakan, Senin (18/1/2021), forum masyarakat bandara putuskan untuk menunda aksi demo.

Hal ini disampaikan Fajar Mentari selaku penanggung jawab aksi demo dalam rangka memperjuangkan permasalahan ganti rugi lahan bandara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Berdasarkan kesimpulan hearing, aksi ini kita tunda dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Kita tunda gerakan aksi demo sekaligus memantau progres ini agar tidak berlarut-larut,” ujar Fajar Mentari kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

Fajar menjelaskan, akhir bulan Januari 2021 pihak Bandara Juwata Tarakan akan mengirimkan surat kepada pihak yang bersangkutan untuk membentuk panitia percepatan.

“Kita tunggu sampai bulan Februari 2021 harus ada jawaban dari pihak bandara dalam membuat kepanitiaan percepatan, kita akan kawal sampai proses ini selesai baik secara administrasi maupun hukum,” terangnya.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

“Selain itu, kita juga akan terus perjuangkan upaya masyarakat mendapatkan kepastian hukum, kepastian terhadap hak-hak masyarakat bandara,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *