oleh

Dandim 0907/Trk Serahkan Bantuan Sosial Jajaran Korem 092/Mrl Untuk Korban Bencana Alam Kalsel

TARAKAN – Musibah banjir yang melanda Kalimantan Selatan (Kalsel) sejak beberapa waktu lalu menjadi perhatian nasional. Melihat situasi tersebut Jajaran Korem 092/Maharajalila turut melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sebagai upaya meringankan beban para korban.

Atas nama Korem 092/Mrl, Komandan Kodim 0907/Tarakan, Letkol Inf Eko Chandra Lestianto menyampaikan bahwa bantuan sosial yang akan dikirimkan pada Rabu 20 Januari 2021 ini tak hanya berasal dari jajaran Korem 092 saja, melainkan dari Batalyon 613, Batalyon 614, Brigade termasuk masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih juga kepada masyarakat yang turut membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban terdampak banjir di Kalsel,” ujar Letkol Inf Eko Chandra Lestianto, kepada benuanta.co.id, Rabu (20/1/2021).

Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan sembako seperti beras dengan berat 2,5 ton dari jajaran TNI Korem 092, dan 750 dus mie instan, susu dan pempes bayi, keperluan wanita, termasuk alas tidur.

“Rencananya akan kami serahkan ke Satrol hari ini untuk diangkut ke Kalimantan Selatan,” terangnya.

Selain ke Kalsel,Lanjut Dandim 0907/Trk, bantuan serupa rencananya juga akan diberikan ke korban terdampak banjir di wilayah Sembakung, Kalimantan Utara.

“Sembakung nanti akan direncanakan lagi, karena saudara-saudara kita di sana juga terdampak banjir,” pungkasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed