Animo Tinggi, Jumlah Pelamar Pegawai Non PNS Membludak Dari Formasi

MALINAU – Dari 3000an formasi yang dibuka untuk seleksi penerimaan pegawai non-ASN, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, terima 6000 lebih berkas dari para pelamar kerja.

Jumlah ini tentunya 2 kali lipat lebih banyak dari jumlah farmasi yang dibuka oleh Pemkab Malinau. Saat ditemui Sekretaris Daerah(Sekda) kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus.,M.Si mengaku kalau ia berserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Malinau juga tidak menyangka, kalau jumlah pelamar akan sebanyak itu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1591 votes

“Perkiraan kita, memang pasti akan melebihi jumlah farmasi yang dibuka. Tapi, kita juga tidak menyangka kalau akan sebanyak ini,” kata Ernes.

Menurut Ernes ada beberapa hal yang kemungkinan membuat animo masyarakat membludak dalam test seleksi penerimaan pegawai non-ASN ini. Selain karena baru pertama kali diadakan oleh Pemkab Malinau, test ini juga dibuka secara umum. Sehingga, membuat jumlah itu meningkat karena banyaknya pelamar baru.

“Biasanya setiap tahun kita hanya mengadakan evaluasi saja terhadap tenaga kontrak yang lama, untuk masa perpanjangan kontrak kerja. Tapi tahun ini berbeda, karena ada seleksi penerimaan untuk pegawai non-ASN,” kata Sekda.

“Sehingga, animo masyarakat pun membludak. Apalagi ini baru pertama kalinya terjadi di Malinau,” ungkapnya.

Mengingat, seleksi penerimaan pegawai non-ASN ini merupakan pengalaman pertama bagi Pemkab Malinau, Ernes pun meminta maaf jika ada kekurangan selama proses seleksi itu dan akan belajar dari pengalaman, untuk proses seleksi yang selanjutnya.

“Jika ada yang kurang, saya rasa wajar saja karena ini baru bagi kita dan dari proses ini lah, kita belajar untuk memperbaiki kekurangan. Agar proses selanjutnya semakin lebih baik lagi,”tutup Ernes.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *