oleh

Wujudkan Program Kemitraan Pelaku UMKM, Pemkab Berharap Diberikan Regulasi Untuk Penguatan

MALINAU – Demi menciptakan peningkatan ekonomi daerah, melalui hal terbawah dalam hal ini melalu para pelaku Usaha Kecil, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau pun, berupaya mewujudkan hal itu melalui program kemitraan antara perusahaan atau investor dengan pelaku UMKM.

Saat ditemui Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Malinau, Elisa,.S.E,.M.Si mengatakan pihaknya sangat mendukung pemerintah pusat dalam melakukan upaya tersebut.

Apalagi Elisa merasa, kalau hal tersebut sejalan dengan konsep pembangunan Pemkab Malinau yaitu menciptakan kemandirian perekonomian melalui UMKM.

“Konsep pembangunan kita memang seperti itu, karena pemerintah memang wajib ikut andil dalam menembangkan ekonomi masyarakat,” kata Elisa.

Elisa juga mengungkapkan, untuk di Malinau sendiri juga memiliki beberapa perusahan besar, modal Negeri yang bergerak dalam bidang Sumber Daya Alam(SDA) pertambangan, sehingga hal itu juga dapat dimanfaatkan dalam menggenjot para pelaku UMKM produktif.

“Hampir semua perusahaan di Malinau merupakan perusahaan modal dalam Negeri dan bukan milik asing, tentu hal ini sangat baik buat kita kedepannya yang ada di Malinau,” imbuhnya.

Dalam penerapan program kemitraan perusahaan dan pelaku UMKM, DPMPTSP, Elisa mengaku pihaknya masih harus menunggu produk hukum untuk melegalisasi kebijakan tersebut.

Menurutnya secara teknis, pihaknya akan memetakan jenis-jenis jasa atau produk UMKM yang sejalan dengan perusahaan-perusahaan di Malinau.

“Legalitasnya harus ada, kita tunggu aturan pelaksananya, bisa jadi Pergub atau Perda. Setelah itu, bersama Disperindagkop kita petakan jenis kemitraannya bersama UMKM,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed