oleh

Banyak Aduan Masyarakat, Anggota DPRD Kaltara Sorot RSUD Tarakan, akan Adakan Pertemuan

TARAKAN – Menanggapi banyaknya aduan dan kesaksian dari masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara), khususnya Kota Tarakan tentang pelayanan kesehatan, anggota DPRD Provinsi Kaltara akan mengadakan pertemuan dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan.

“Jadi rencana hari Kamis kami akan pertemuan dengan pihak rumah sakit sekaligus Dinas Kesehatan (Dinkes), tentunya untuk meminta info yang berkaitan dengan aduan masyarakat,” ujar anggota DPRD Kaltara, H. Khaeruddin Arief Hidayat, Senin (19/1/2021).

Baca Juga :  Korban Dugaan Kasus Investasi Tanah Bodong di Bulungan Berasal dari Tarakan Buka Suara

Dijelaskan mantan Wakil Walikota Tarakan ini, banyak hal yang berkaitan dengan pelayanan RSUD Tarakan, khususnya Covid-19 yang diadukan oleh masyarakat.

“Contohnya seperti mekanisme antrean, pendaftaran pasien, disiplin tenaga medis, dan waktu kedatangan dokter,” terangnya kepada awak media.

Selain itu, DPRD Kaltara juga mengusulkan program kontrak bagi masyarakat Kaltara yang memiliki gelar sarjana kedokteran untuk mengabdi di fasilitas kesehatan Kaltara.

Baca Juga :  Wakapolda Tinjau Vaksinasi Massal dan Bakti Sosial Polda Kaltara

“Anak-anak sarjana satu kedokteran kita kuliahkan dan kita kontrak menjadi tenaga kesehatan untuk mengabdi di kaltara,” sebutnya.

“Tujuan kita bukan mencari kesalahan rumah sakit, namun kita ingin memperbaiki, sehingga masyarakat bisa percaya dan menikmati fasilitas kesehatan daerah,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed