oleh

Zainal A. Paliwang dan Keluarga Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran di Nunukan

NUNUKAN – Aksi sosial menyusul kebakaran dan musibah bencana di Kabupaten Nunukan terus mengalir. Sejumlah organisasi menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan beban para korban.

Seperti diketahui, Ahad 10 Januari 2021 malam lalu, kebakaran menimpa pemukiman warga di Dermaga Pasar Inhutani, Jalan Hasanuddin, RT 10, Kelurahan Nunukan Utara. Dalam kejadian itu, sebanyak 62 bangunan ludes terbakar.

Di antaranya 56 rumah, ditambah pos polisi Inhutani, perikanan, Perhubungan, Imigrasi dan Bea Cukai sebanyak 6 bangunan, sehingga total 62 rumah dan bangunan. Sedangkan korban yang mengungsi sekitar 269 orang dan 75 Kepala Keluarga (KK).

Untuk meringankan beban para korban yang banyak mengungsi di Ruko Puja Sera yang berada di Tanah Merah, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, Gubernur Kaltara terpilih pun memberikan santunan.

Santunan dari Zainal A. Paliwang bersama keluarga ini sebesar Rp 50 juta yang disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Nunukan. “Bantuan bapak disalurkan melalui PMI Nunukan,” terang Roslan bin Hasan.

Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban para korban kebakaran.”Selain itu juga, semoga warga yang menjadi korban kebakaran bisa tabah menghadapi cobaan ini. InsyaAllah Tuhan akan menggantinya dengan yang lebih baik lagi,” kata Zainal Arifin Paliwang.(*)

 

Reporter : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed