PKS Kaltara Kirimkan 8 Relawan Bantu Penanganan Pasca Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel 

NUNUKAN – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kalimantan Utara, mengirimkan tim rescue relawan untuk membantu penanganan korban bencana gempa di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) dan musibah banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), sebanyak 8 orang relawan baru saja dilepaskan oleh Ketua DPW PKS Kaltara, M. Nasir, S. Pi, MM, dari halaman Kantor PKS Kaltara, Senin 18 Januari 2021

“Apa yang kami lakukan ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara – saudara kita yang terdampak musibah bencana, kami memberangkatkan 8 personil Relawan ke daerah yang tertimpa musibah, seperti gempa Sulbar dan banjir Kalsel,” kata Nasir kepada benuanta.co.id.

Lanjut dia, pengiriman relawan ini akan dibagi dua tim dengan masing – masing tim berjumlah 4 orang. Tim ini sendiri terbagi dengan sesuai wilayah yang terkena musibah bencana.

Dikatakan Nasir jika tidak ada hambatan, InsyaAllah tim relawan PKS Kaltara yang diberangkatkan pagi ini, ke Kalsel yang dipimpin oleh M. Syaiful, akan berangkat melalui jalur darat. Rute yang dilalui yakni dari Tanjung Selor menuju Balikpapan, dari balikpapan kemudian lanjut dengan kapal very menuju Panajam Kabupaten Paser Utara. Selanjutnya tim melanjutkan perjalanan darat menuju Kalsel.

Baca Juga :  Prabowo Usul TKN Diubah jadi Paguyuban Gerakan Solidaritas Nasional

Sementara itu, tim relawan PKS Kaltara gempa Sulbar yang dipimpin oleh Asep Mahmudin sebagai Korlap. Tim ini dijadwalkan berangkat naik pesawat pada hari selasa dengan tujuan Makassar, Sulawesi Selatan.

“Relawan yang diberangkatkan ini nantinya akan membantu penanganan korban. Di samping itu juga sekaligus membawa donasi dari kader, jaringan dan simpatisan PKS serta masyarakat di Kaltara,” jelasnya.

Untuk di tingkat lokal, DPW PKS Kaltara melalui DPD PKS Kabupaten Nunukan, juga akan memberikan bantuan dalam bentuk bahan makanan dan pakaian layak pakai kepada korban bencana banjir di kecamatan sembakung, kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  386 PMI Bermasalah Dipulangkan dari Malaysia ke Nunukan 

“kita tidak mau yang jauh diperhatikan tapi yang dekat malah terabaikan. kita komitmen berkhidmat untuk rakyat sepanjang yang kita mampu. Dan kepada para kader, simpatisan PKS serta masyarakat Kaltara yang telah memberikan donasinya, kami ucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya,” ungkap Nasir.

Nasir mengajak, untuk bersama melayani masyarakat, tidak ada masalah yang tidak tertangani dengan baik kalau bersama-sama selalu bergandengan tangan, bahu membahu, untuk saling membantu sesama anak bangsa.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *