oleh

Robinson Totong Siap menyampaikan Aspirasi Rakyat ke Pemerintah

NUNUKAN – Robinson Totong baru saja di lantik oleh ketua DPRD Nunukan Hj. Leppa sebagai anggot DPRD Nunukan, yang menggantikan H. Irwan Sabri, merupakan dari Fraksi Partai Demokrat.

Dari hasil rekapitulasi perolehan suara pemilu legislatif 2019 pada tahun lalu, Robinson Totong hanya memperoleh suara 349, pada saat itu dia merupakan dari fraksi partai Demokrat dengan nomor urut ke-4.

Dikatakan Robinson Totong, telah dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW), yang menggantikan H. Irwan Sabri, ini semua adalah proses politik. Dan dia harus beradaptasi dilingkungan DPRD Nunukan.

”Semoga harapan masyarakat, saya bisa menjadi wakil rakyat yang bisa menyampaikan aspirasi masyarakat dengan baik dengan fungsi anggota DPRD, baik itu dalam legislasi yang membentuk peraturan daerah, maupun dalam fungsi anggaran serta dalam fungsi pengawasan,” kata Robinson Totong, Sabtu (16/1/2021).

Dalam penyesuaian anggaran di Kabupaten Nunukan nantinya sebagian anggota wakil rakyat yang baru akan mempelajari, dan melihat dulu, baik itu kesehatan sera keselamatan masyarakat yang harus di utamakan terlebih dahulu.

“Kita juga akan terus mendukung pembangunan, karena semua harus berjalan tidak ada yang bisa ditinggalkan. kita tidak mungkin hanya terfokus ke penanggulangan Covid-19. Sebagai wakil rakyat akan menjadi mitra yang baik dengan pemerintah, dan akan memberikan masukan kepada pemerintah serta akan mengawasi jika ada hal-hal yang menyimpang dari program anggaran, tentu kami akan menjalankan fungsi kontrol kami dengan baik,’’ jelasnya.

Robinson Totong juga meminta dukungan dari awak media agar dapat bekerja sama dengan baik. Untuk saat ini pembagian anggota komisi belum ada dia masih menunggu dari fraksi untuk menyampaikan hal itu.

Selain itu, di tengah pandemi Covid-19 saat ini yang semakin signifikan, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetep melakukan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, agara terhindar dari virus.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed