oleh

Mundur dari Sekum DPW Gelora Kaltara, Ini Alasan Yoko Handani

TARAKAN – Sekretaris Umum (Sekum) DPW Partai Gelora Kalimantan Utara (Kaltara), Yoko Handani menyatakan mundur sebagai kader partai baru besutan Anis Matta tersebut. Mundurnya Yoko Handani, menimbulkan tanda tanya besar karena partai tersebut merupakan salah satu partai pendukung pemenang dalam Pilkada Kaltara periode 2021-2024.

Yoko memberikan alasan mundur karena ingin lebih fokus terhadap bisnis baru yang sedang ditekuninya, yakni sebagai penyuplai sejumlah bahan makanan pokok atau sembako. Namun, surat pengunduran dirinya baru akan dilayangkan pada Senin besok ke DPN Gelora di Jakarta.

“Saya fokus usaha kecil-kecialan saja, karena bolak balik ke luar daerah dan kasihan nanti partai nggak ada yang urus, semoga kedepannya partai Gelora bisa sukses,” ucap mantan Wakil Bendahara DPW PAN Kaltara pada Sabtu malam, (16/01/2020) melalui selulernya.

“Saya sudah minta izin sama DPN, baik dengan pak Sekjen pak Mahfud Siddiq, maupun dengan Wasekjen perihal pengunduran diri saya, dan beliau-beliau ini juga cukup memaklumi atas kondisi saya, jadi saya kira aman lah,” sambungnya.

Disinggung terkait adanya berbagai gesekan terkait restrukturisasi para pengurus maupun penambahan personil Partai Gelora Kaltara, dirinya membantah dan menganggap tidak ada persoalan apapun dan murni karena adanya kesibukan usaha pribadi yang harus fokus dikerjakan 100 persen.

“Kalau ada gesekan, yah itu biasalah riak-riak kecil, namanya sebuah organisasi yahh wajar lah perbedaan pendapat, tidak usah dipusingkan itu,” ujarnya.

“Namun saat ini saya mau fokus mengelola usaha, usaha treding Sembako, ini lebih menjanjikan soalnya, apalagi selama saya terjun ke dunia politik, media saya pun ikut terjun bebas, rating pada turun drastis, akhirnya para Komisaris juga ikut protes. Yahh..akhirnya saya memutuskan harus memilih salah satunya. Oh iya saya juga ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya para pengurus dan kader Partai Gelora Kaltara maupun pusat selama ini sudah bekerja keras dan berjuang bersama-sama,” tutupnya.(*)

 

Reporter : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed