oleh

Kasus Positif Covid-19 Terus Meningkat di Kaltara

TANJUNG SELOR – Memasuki pertengahan bulan Januari ini, perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Kaltara terus meningkat. Data yang dirilis oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara setiap harinya di beberapa daerah didapati penambahan kasus positif.

“Hari ini ada penambahan kasus positif sebanyak 191 orang. Itu tersebar di Bulungan, Tarakan, Malinau dan Nunukan,” ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Sabtu 16 Januari 2021.

Dia menjabarkan untuk tambahan kasus positif ini di Kabupaten Bulungan terdapat 43 orang, Kota Tarakan ada 146 orang, Malinau ada 1 orang dan Nunukan ada 1 orang. Dengan penyebarannya melalui kontak erat dengan orang terkonfirmasi positif dan melalui transmisi lokal. “Terbanyak tambahan kasus positif ini di Tarakan lalu di Bulungan,” bebernya.

Dengan tambahan ini, jumlah kasus konfirmasi positif di Kaltara mencapai 5.606 orang, dengan sebaran Tarakan ada 3.035 orang, Bulungan ada 1.343 orang dan Nunukan ada 811 orang. Lalu di Malinau ada 323 orang dan KTT ada 94 orang.

Agust mengatakan Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara juga mendapatkan informasi adanya pasien yang dinyatakan positif meninggal dunia. Diantaranya di Bulungan pada hari ini bernama SM usia 56 tahun jenis kelamin perempuan, di Nunukan atas nama JS usia 75 tahun jenis kelamin laki-laki.

“Ada juga dari Bulungan tertanggal 13 Januari 2021 baru masuk di data kita atas nama HS usia 58 tahun jenis kelamin laki-laki,” sebutnya.

Untuk kasus meninggal dunia tercatat di Kaltara sudah mencapai 74 orang. Lalu yang sembuh kini mencapai 3.382 orang dan yang menjalani perawatan sebanyak 2.150 orang.
“Yang dinyatakan sembuh kini mencapai 61,1 persen dari jumlah kasus konfirmasi positif,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed