oleh

PLN UP3 Kaltara Hadir Tingkatkan Kualitas Layanan Kelistrikan Warga Kaltara

TARAKAN – Guna meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, PLN UIW Kaltimra telah meresmikan beroperasinya kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Kalimantan Utara (UP3 Kaltara) pada Kamis (14/01). Bersamaan dengan acara peresmian, telah ditetapkan pula Manager PLN UP3 Kaltara, yakni Suparje Wardiyono, untuk memimpin jalannya operasional disana. Peresmian ini dipimpin secara daring oleh General Manager PLN UIW Kaltimra, Sigit Witjaksono.

UP3 Kaltara melayani pelanggan-pelanggan yang tersebar di  Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan dan Nunukan. Sebelumnya, Bulungan dan Nunukan berada dibawah wewenang PLN UP3 Berau. Kini, sejumlah 146.450 pelanggan diserahterimakan untuk selanjutnya dikelola oleh PLN UP3 Kaltara.

Dengan dibentuknya PLN UP3 Kaltara, General Manager PLN UIW Kaltimra Sigit Witjaksono berharap PLN lebih fokus dalam melayani pelanggan sesuai dengan pembagian daerah kewenangannya masing-masing dan mengelola limpahan aset dan pelanggan dengan sebaik-baiknya.

“Kalimantan Utara merupakan salah satu daerah yang cukup menantang. Sebab didalamnya terdapat potensi daerah yang luar biasa besar, memiliki daerah yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia dan mengelola Pos Lintas Batas Negara (PLBN). Saya berharap dengan telah dibentuknya organisasi baru ini, PLN semakin memberikan performa layanan terbaik bagi masyarakat Kalimantan Utara”, jelas dia.

Seperti yang diketahui bersama, PLN saat ini terus melakukan transformasi dimana  pembentukan unit baru merupakan salah satu bagian didalamnya.  Kata Sigit, hal ini harus dilakukan untuk menyiapkan bisnis kelistrikan dimasa depan, sekaligus agar bisnis PLN tidak tergerus oleh disrupsi yang ada didepan mata.

“Disrupsi itu nyata, sementara disisi lain keinginan dan harapan pelanggan juga terus berubah. Maka kita terus bergerak maju agar harapan-harapan pelanggan terhadap PLN dapat kita berikan sebaik mungkin”, pungkas Sigit.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed