oleh

Plt Bupati Bulungan Ingkong Ala Siap Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

TANJUNG SELOR – Pemerintah Pusat telah mengirimkan dan membagikan vaksin Covid-19 ke berbagai daerah termasuk di kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Rencananya Pemerintah akan lakukan vaksinasi secara serantak di 34 provinsi setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 pada 13 Januari 2021 (hari ini). Pemberian vaksin Covid tahap awal juga akan dilakukan di kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara pada Kamis (14/1/2021).

Menanggapi hal itu, Plt Bupati Bulungan, Ingkong Ala menyatakan sangat siap menjadi orang pertama di Bulungan untuk disuntikkan vaksin Covid-19.

“Ya saya sudah siap, sebagai kepala daerah kita harus beri contoh dan memberi keyakinan kepada masyarakat bahwa Vaksin Covid 19 ini aman,” tegas Ingkong Ala, Rabu (13/1/2021).

Dikatakannya, kesiapannya untuk menerima Vaksin tersebut untuk menepis banyaknya berita bohong (hoax) yang beredar terkait vaksin, sehingga menimbulkan keraguan masyarakat. Apalagi Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) telah berkomitmen untuk mengawal keamanan, efektivitas, dan mutu vaksin covid-19 serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengawal aspek kehalalannya.

“Saya berharap kepada masyarakat Bulungan untuk tidak meragukan vaksin tersebut apalagi telah melalui berbagai macam uji klinis dan telah dipakai di beberapa negara di dunia,” katanya.

Politisi Hanura ini menjelaskan, beberapa pejabat, Agama dan tokoh masyarakat di Bulungan telah menyatakan kesiapannya untuk menerima vaksin Sinovac pada Kamis (14/1/2021) yang rencananya digelar di puskesmas Tanjung Selor, Bulungan.

“Meski sudah ada vaksin saya juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap patuh pada protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangsn dan menjaga jarak,” tegasnya.

Perlu diketahui, saat ini Kaltara telah menerima 10.680 dosis vaksin COVID-19 telah tiba di Kaltara dan disimpan di Gudang Farmasi Dinkes Kaltara. Kabupaten Bulungan salah satu daerah yang akan menggelar penyuntikan vaksin secara serentak. (*)

Reporter: Victor Ratu

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed