oleh

KONI Malinau Berikan Sejumlah Apresiasi Kepada Para Atlet Berprestasi

Malinau – Meski kegiatan perolahragaan sempat terhenti di tahun 2020 akibat pandemi covid19, namun demi menjaga semangat para atletnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malinau, memberikan sejumlah apresiasi kepada beberapa atletnya yang telah berhasil mengukir prestasi di tahun 2020.

Menurut ketua KONI Malinau Tomy Labbo, hal itu merupakan agenda akhir tahun yang biasa dilakukan oleh KONI Malinau, dalam memperhatikan atletnya yang telah berjuang untuk mengharumkan nama daerah.

“Meski tidak banyak nominal yang bisa kita berikan, namun setidaknya kita dapat memberikan perhatikan kepada para atlet daerah kita,” kata Tomy.

Tomy mengungkapkan ada total 30 lebih atlet daerah dari beberapa Cabang Olahraga (Cabor), yang diberikan apresiasi tahunan oleh KONI Malinau, dengan masing-masing nominal yang disesuaikan dengan prestasi para atlet.

“Ada 30 atlet yang dapat. Sedangkan untuk nominal itu dihitung per medali 1 medali emas Rp 700 ribu, 1 medali perak Rp 500 ribu dan 1 medali perunggu Rp 300 ribu,” ungkapnya.

Sadar betul nilai dari nominal itu tidaklah sesuai dengan prestasi para atletnya, Tomy pun mengungkapkan kalau hal tersebut, hanyalah upaya dalam memperhatikan para atletnya agar dapat terus berjuang saat mengikuti perlombaan.

“Anggaran kita kan terbatas, sesuai dari dana hibah. Memang kecil, tapi inilah upaya kita dalam memperhatikan para atlet kita,” imbuhnya.

Tomy juga menambahkan, dalam periode 2020 jumlah atlet berprestasi Malinau bisa melebihi 30 atlet, mengingat KONI Malinau memiliki 25 Cabor termasuk Cabor E-sport yang baru terbentuk.

Akan tetapi, para atlet binaan KONI Malinau banyak tidak dapat menunjukkan taringnya dalam perlombaan ataupun kejuaraan. Lantaran adanya pandemi Covid19.

“Seharusnya banyak lomba atau kejuaraan yang bisa diikuti. Tapi karena covid19, banyak Cabor yang tidak kegiatan lomba dan kejuaraan tahunannya dibatalkan. Makanya, hal ini juga mempengaruhi jumlah atlet kita yang berprestasi pada 2020 lalu,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed