Intake Jelarai Kembali Beroperasi, Perbaikan 9 Jam

TANJUNG SELOR – Kerusakan intake milik PDAM Danum Benuanta kini sudah terlihat membaik bahkan air bersih sudah bisa dinikmati masyarakat. Hal ini setelah petugas melaksanakan perbaikan tanpa henti, sehingga kerja keras selama 9 jam terbayarkan sudah.

“Kami buat intake sementara dulu yang penting produksi bisa tetap jalan untuk bisa di distribusikan ke masyarakat,” ungkap Dirut PDAM Danum Benuanta Kabupaten Bulungan, Winardi kepada benuanta.co.id, Rabu 13 Januari 2021.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1556 votes

Dia mengatakan kerusakan terjadi setelah terjangan arus deras sungai membuat intake mengalami kerusakan. Bahkan kerusakan diperparah dengan material kayu yang terbawa arus membuat petugas kesulitan melakukan perbaikan.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Jadi sudah normal mulai jam 9 tadi malam. Hal ini karena kita kebut terus secepatnya sehingga air sudah mengalir,” ucapnya.

Dengan perbaikan intake ini maka layanan air bersih sudah dapat digunakan oleh warga di kawasan Jelarai, Kilometer 2, Sabanar Baru dan Selimau. Bahkan pihaknya terus melaporkan setiap kegiatan yang dilakukan di lapangan kepada Bupati Bulungan.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Selanjutnya kami laporkan ke Bupati dan koordinasikan dengan dinas terkait untuk dapat dibuatkan kembali intake yang lebih permanen,” jelasnya.

HM.Zulkifli, Kepala Diskominfo Bulungan mengatakan, informasi yang diterima tadi malam langsung dari Direktur PDAM Winardi, SE menyebutkan tim melakukan perbaikan secara maraton  selama kurang lebih 9 Jam. Sejak siang hingga malam hari.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Sekitar pukul 20.00 wita malam tadi, air sudah menggalir,” kata Zulkifli.

Pemerintah Kabupaten Bulungan memberikan apresiasi  atas kinerja PDAM  yg bergerak cepat  mengantisipasi masalah dilapangan.

“Terimakasih Direktur dan petugas PDAM Danum Benuanta upaya dan usaha perbaikan intake unit Jelarai, Air bersih saat ini di daerah tersebut sudah bisa kembali normal,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi-Victor Ratu
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *