oleh

Andi Masita Terpilih Aklamasi Mukab KADIN, Posisikan Bermitra Dengan Pemerintah

TANJUNG SELOR – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bulungan, akhirnya memiliki nahkoda baru, yakni Andi Masita yang terpilih melalui Musyawarah Kabupaten (Mukab) di Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor, Selasa (12/1/2021).

Pengusaha wanita yang terpilih secara aklamasi itu akan memimpin Kadin selama 5 tahun ke depan periode 2021– 2026.

Usai pelantikan, Andi Masitah kepada benuanta.co.id mengatakan, ia akan promosikan peran dan fungsi Kadin di Kabupaten Bulungan sekaligus menghimpun para pelaku usaha untuk bernaung di Kadin Bulungan.

“Pertama yang akan saya lakukan, lebih mengenalkan kepada para pelaku usaha dan masyarakat umum apa itu Kadin. Apalagi sampai saat ini, banyak yang tidak tau Kadin ini organisasi seperti apa,” kata Masita.

Lanjutnya, selain mengenalkan kepada para pelaku usaha untuk bergabung dalam organisasi, ia bersama pengurus baru akan hidupkan peran dan fungsi Kadin sebagai mitra pemerintah yang telah diatur dalam Undang-Undang.

“Sesuai dengan tema, Kadin adalah mitra aktif pemerintah untuk itu Kita akan benar-benar mengambil posisi sebagai mitra pemerintah. Sehingga dalam pengambilan kebijakan yang ada kaitannya dengan ekonomi dan dunia usaha, kita bisa dilibatkan,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Kadin Bulungan Periode sebelumnya, Andi Mutang, berharap agar kepengurusan periode ini, bisa menunjukkan kinerja lebih baik. Peluang yang bisa disinergikan antar pelaku usaha dengan pemerintah, perlu lebih dimaksimalkan.

“Saya berharap Kadin yang akan datang lebih baik dari yang terdahulu. Peluang yang bisa dikerjasamakan dengan pihak pemerintah, harus lebih di follow up. Walaupun sekarang dalam keadaan covid, saya yakin dunia usaha tetap berjalan,” kata Andi Mutang.

Sementara itu, Ketua Kadin Provinsi Kalimantan Utara, Kilit Laing, berpesan agar pengurus bisa menjaga eksistensi Kadin di Bulungan. Fungsi dan peran Kadin harus bisa terasa bagi seluruh pelaku usaha.

“Saya berpesan agar apa yang menjadi tugas kita, harus dijalankan semaksimal mungkin. Kita sebagai wadah pengusaha, saat ini punya tugas berat bantu pemerintah jaga stabilitas perekonomian saat pandemi,” pungkasnya.(*)

Reporter: Victor Ratu

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed