Bahaya Covid-19, Kodim 0907/Trk Terus Ingatkan Warga Pentingnya Pakai Masker

TARAKAN – Meningkatnya pasien positif Covid-19 di Tarakan, Kodim 0907/Trk terus berupaya mengintensifkan operasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes). Operasi ini dilakukan secara terus menerus dengan menyasar pusat keramaian dan jalan raya di wilayah Kota Tarakan. Salah satu tempat yang menjadi sasaran adalah di Komplek Ruko Ghuser dan tempat bongkar muat barang di area Pasar Beringin, Selasa (12/01/2021).

Saat dikonfirmasi Komandan Kodim 0907/Trk, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menjelaskan, hal ini dilakukan lantaran saat ini Bumi Paguntaka dihadapkan kondisi penyebaran Covid-19 semakin meningkat.

“Melalui edukasi Prokes, terutama pengunaan masker dinilai sangat penting dilakukan, sehingga kesadaran masyarakat soal penggunaan masker semakin baik,” ujar Komandan Kodim 0907/Trk, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Tak Berlakukan WFH bagi ASN

Seperti kita ketahui bersama, hingga sekarang juga masih ada beberapa warga yang abai dalam Prokes, terutama tak mengenakan masker dan menjaga jarak.

“Oleh karenanya, tujuan patroli ini kita laksanakan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap perkembangan virus corona, dengan tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk taat Protokol Kesehatan terutama wajib akan penggunaan masker saat beraktifitas diluar rumah sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga,” jelasnya.

Baca Juga :  Arus Balik Padati Dermaga Pelabuhan Tengkayu I Tarakan 

Ia menyebut bahwa imbauan memakai masker adalah salah satu poin dalam pelaksanaan disiplin protokol kesehatan, dan menegaskan hal itu dilakukan bukan bertujuan untuk membatasi pergerakan warga.”Namun sebaliknya malah untuk melindungi keselamatan kita bersama,” tukasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *