oleh

Personel Brimob Bantu Pemakaman Dua Jenazah Pasien Covid-19 Kota Tarakan

TARAKAN – Kesiapan personel Brimob sebagai salah satu garda terdepan penanganan pandemi kembali dikerahkan guna memakamkan dua jenazah sekaligus di Kota Tarakan, Minggu (10/1/2021).

Satbrimob Polda Kaltara terus memantau perkembangan pandemi covid-19 dengan terus melakukan upaya penanganan dini serta membantu pemerintah menangani dampak pandemi.

Kasi Kesjas yang terus melakukan koordinasi dengan Dinkes Tarakan dalam membantu penanganan pandemi, seperti memberikan himbauan sampai dengan pemakaman jenazah pasien covid-19. Kesiapan Satbrimob Polda Kaltara terus dilakukan dengan mensiagakan personelnya jika sewaktu waktu dibutuhkan dalam membantu kegiatan penanganan covid dari Dinkes Kota Tarakan.

Personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Amannusa II yang telah telah mendapatkan informasi, langsung mempersiapkan perlengkapan untuk membantu pemakaman jenazah tersebut. Pelaksanaan kegiatan dimulai pada pukul 13.00 WITA, personel menuju tempat pemakaman jenazah covid yang berada di Juwata Laut Kota Tarakan menggunakan kendaraan dinas serta ambulance milik Satbrimob Polda Kaltara.

Baca Juga :  Kelurahan Tekan Ketua RT Awasi Indekos hingga Homestay

Dengan didampingi oleh Dinas Kesehata Kota Tarakan Personel menggunakan perlengkapan APD sesuai dengan standar keamanan protokol Covid-19.

Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara Aiptu Ahmad Faisal Lubis menyampaikan kegiatan pemakaman ini dilaksanakan oleh 8 personel dari Satbrimob Polda Kaltara.

“Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan 8 personel dalam pemakaman ini,” ujar Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara Aiptu Ahmad Faisal Lubis kepada benuanta.co.id, Senin (11/1/2021).

Ia menambahkan bahwa pemakaman ini dipandu oleh Dinkes Kota Tarakan.

“Personel yang terlibat diarahkan oleh Petugas Dinkes untuk prosedur pemakaman Covid, Hadir pula Bhabinsa, Bhabin Kamtibmas, Lurah dan Camat yang turut menyaksikan kegiatan pemakaman ini,” tutupnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: Ramli

Baca Juga :  Unjuk Rasa Jilid 2, Walikota Tekankan Protokol Kesehatan dan Waspadai Kluster Baru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed