Pemkab Nunukan Siapkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Inhutani

NUNUKAN – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid mengunjungi lokasi kebakaran di jembatan Pasar Inhutani, RT 10, Kelurahan Nunukan Utara, Senin (11/1/2021) pagi tadi. Bupati mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Nunukan sedang menginventarisir korban kebakaran.

“Ada 60 rumah yang terbakar dan 62 Kepala Keluarga (KK) terdampak, dan 8 orang luka yang sudah dievakuasi di RSUD Nunukan. Ada juga yang sudah dilakukan operasi,” kata Laura kepada benuanta.co.id.

Untuk penanganan di lapangan juga telah menyediakan dua tenda darurat untuk penampungan korban sementara. Sedangkan untuk tempat tinggal jika merasa tidak nyaman di tenda maka akan diungsikan sementara di ruko sekitar puja sera yang belum digunakan oleh pihak ke-tiga yang bisa dipinjamkan untuk sementara.

Baca Juga :  BPN Terbitkan 3.619 Sertipikat Tanah di Mansapa dan Tanjung Harapan

“Jika tempat itu tidak cukup, maka bisa dialihkan ke rusunawa yang ada sekitar 10 kamar dengan kapasitas 60 orang,” ungkap Bupati Laura.

Lanjut Laura, dalam sehari akan diberikan makan 3 kali kepada korban kebakaran selama satu pekan. Namun itu tergantung dengan keadaan perkembangan di lapangan.

“Kita akan menyiapkan bantuan untuk korban bencana kebakaran dari bagian Kesra, namun harus ada hasil rumusan bencana terlebih dahulu BPBD. Setelah lurah menghitung berapa korban dan berapa KK nantinya akan diajukan ke BPBD setelah itu diteruskan ke Bupati, baru nanti akan kita beri bantuan per KK-nya,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Interkoneksi Enam Unit Mesin Pembangkit Baru, PLN Nunukan Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir

Reporter: Darmawan
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *