oleh

Bupati KTT Hadiri Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021 secara Virtual

TANA TIDUNG – Didampingi Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Tana Tidung (KTT), Hardani Yusri, Bupati Tana Tidung, Dr. H. Undunsyah, MH.,M.Si menghadiri Rapat Kerja Nasional Pembangunan Pertanian Tahun 2021 secara virtual, yang digelar Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Senin 11 Januari 2021.

Rakernas Pembangunan Pertanian tahun 2021 ini dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.
Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan, pembangunan komoditas pertanian harus dijalankan secara tuntas, agar distribusi dan kesediaan pangan terpenuhi dan berjalan dengan lancar.

“Pengelolaan yang berkaitan dengan pangan harus betul-betul diseriusi, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini sektor pertanian menempati posisi yang sentral,” terang Presiden.

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Rakernas yang diadakan kali ini dalam rangka membahas program kerja pembangunan pertanian tahun 2021, dalam rangka memperkuat peran sektor pertanian dalam menopang pertumbuhan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

Kementerian Pertanian telah menetapkan arah kebijakan pembangunan pertanian yaitu pertanian Maju, Mandiri dan Modern.(*)

Reporter: Dwi Widdyaswiranata
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed