oleh

Akhir Januari Ini Target Pembangunan Mako Polres Tana Tidung Selesai

TANJUNG SELOR – Polres Kabupaten Tana Tidung (KTT) saat ini belum dibentuk. Yang baru terbentuk di daerah ini baru Kodim Tana Tidung. Dimana saat ini tengah berproses untuk dibangunkan markas komando (Mako)-nya.

“Di KTT saat ini sudah ada Kodim, dari kita juga akhir Januari 2021 pembangunan proyek Mapolres KTT sudah selesai,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro kepada benuanta.co.id.

Teguh mengatakan, proses pembangunan Mako Polres Tana Tidung ini cukup panjang. Karena setelah mendapatkan hibah dari Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, baru dilanjutkan dengan pelaksanaan pembangunan. “Sebelumnya sudah dilakukan pengkajian dari Asrena Mabes Polri,” paparnya.

Sementara untuk personel akan di-backup 3 polsek di Tana Tidung. Di antaranya Polsek Tana Lia, Sesayap dan Sesayap Hilir.
Hanya saja informasi yang didapatkan dari Polda Kaltara, perencanaan untuk diresmikan belum ada. Hal ini bersamaan dengan belum adanya informasi terkait kenaikan tipologi Polres Bulungan menjadi Polresta.

“Penyampaian dari bapak Wakapolda saat peresmian Makodim Tana Tidung, sementara rencana Polres Tana Tidung belum ada,” jelasnya.

Menunggu adanya pembentukan Polres Tana Tidung dari Mabes Polri, bangunan yang sudah jadi nantinya akan dijadikan Mako Polsek Sesayap terlebih dahulu. “Karena Polsek Sesayap masih menumpang di bangunan tanah milik Inhutani,” tutupnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed