oleh

Cemas dan Tangis Selimuti Keluarga Korban Penumpang Sriwijaya Air SJ-182 Asal Makassar

MAKASSAR – Hingga kini pihak keluarga salah seorang penumpang pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 asal Kota Makassar, masih diselimuti rasa cemas dan haru. Di mana pesawat dengan rute penerbangan Jakarta – Pontianak dikabarkan jatuh setelah hilang kontak, Sabtu (10/1/2021).

Salah seorang penumpang pesawat Sriwijaya yang dikabarkan hilang tersebut adalah Ricko Mahullete (32 tahun). Ricko beralamat  di perumahan Puri Kencana Asri Raya, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Pihak keluarga yang mengetahui Ricko ikut dalam penerbangan pesawat naas Sriwijaya air yang perkirakan jatuh di sekitar perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, mulai dirundung kegelisahan dan kesedihan.

Ibunda Ricko, Magdalena Rieuwpassa mengatakan, untuk memastikan peristiwa tersebut, pihak keluarga telah bertolak ke Jakarta. Rencananya, mereka akan mendatangi posko krisis center Sriwijaya Air JT-182 untuk mencari tahu kepastian nasib Ricko.

Baca Juga :  Pria Mengaku PNS di Dishub Terlibat Curanmor

“Bapak sama istri Ricko berangkat ke Jakarta. Dia berangkat tadi pagi,” kata Magdalena.

Lebih jauh, Magdalena bercerita, Ricko sebelumnya hendak terbang dari Jakarta tujuan Pontianak menggunakan pesawat  Lion Air pada sabtu 9 Januari 2021 yang dijadwalkan pukul 07.00 WIB. Namun penerbangannya dialihkan ke maskapai Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan JT -182 rute tujuan Jakarta -Pontianak.

“Berangkat sekitar pukul 14.00 WIB. Dalam keberangkatannya Ricko akan menyelesaikan tugas kantor di PLN Pontianak,” sebut Magdalena.

Sebelum ada kabar buruk datang, Magdalena mengungkapkan, Ricko bersama istrinya dan anak pertama laki-lakinya yang berusia enam tahun sempat mengisi libur natal di kota Makassar.

“Dia berjanji akan kembali ke kota Makassar untuk menjemput istrinya usai menyelesaikan tugas kantornya, dan akan  kembali ke Pontianak,” beber Magdalena.

Baca Juga :  Hari Ini Bertambah Lagi 131 Positif Covid-19 di Sulsel, Total 6.606 Kasus

Hanya saja, kini nasib berkata lain, pesawat yang ditumpang Ricko diketahui jatuh usai hilang kontak. Nasib alumnus Universitas Hasanuddin jurusan Teknik sipil itu hingga saat ini belum diketahui pasti bersama nasib puluhan penumpang lainnya.

Diketahui, Ricko merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan suami istri Damianus Mahulette dan Magdalena Rieuwpassa.(*)

Reporter: Akbar
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed