SOA Penumpang Wilayah Krayan Akan Segera Di-Launching Bupati Nunukan

NUNUKAN – Subsidi Ongkos Angkut (SOA) penumpang di wilayah Krayan akan segera di-launching kembali dengan melayani rute Nunukan – Long Bawan pulang pergi (PP).

Kabar gembira itu disampaikan Kabag Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan, Muhtar, SH. Disampaikannya, awal tahun 2021 ini penerbangan bersubsidi dari APBD Kabupaten Nunukan yang melayani rute Nunukan – Long Bawan akan diluncurkan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1545 votes

Yang mama sebelumnya sudah dilakukan lelang pada tahun 2020 yang akan melayani kebutuhan transportasi udara Nunukan – Long Bawan sebanyak 4 kali dalam seminggu.

Baca Juga :  Bupati Nunukan Ajak Segera Bayar Zakat, Bisa Cepat Disalurkan

“Nilai kontraknya ini Rp 6.864.000.000, dengan penyedia jasanya dari Maskapai Penerbangan Susi Air,” kata Muhtar, Sabtu (9/1/2021).

Senada disampaikan Kasubbag Kelembagaan dan Usaha Ekonomi Bagian Ekonomi Setda Nunukan, Adi Puspito. Dikatakannya, launching direncanakan akan dilaksanakan Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid di Bandara Nunukan, Senin (11/1/2021) mendatang.

“Nanti itu akan direncanakan hari Senin, sekitar pukul 12.00 Wita, doakan semua berjalan lancar,” ujar Adi Puspito.

Baca Juga :  Bikin Resah Warga Akibat Hobi Mencuri, Pemuda di Sebatik Ditangkap Polisi

Selain bersumber dari APBD, subsidi ongkos angkut penumpang Nunukan – Krayan juga akan didanai APBN. Sehingga dapat semakin mempermudah akses transportasi masyarakat keluar dan masuk wilayah Krayan, serta dapat meringankan biaya ongkos angkut penumpang.

Untuk diketahui, hingga saat ini pesawat udara adalah sarana transportasi satu-satunya untuk masuk dan keluar dari wilayah Krayan ke Ibukota Kabupaten Nunukan, atau kota-kota terdekat lainnya seperti Tarakan, Malinau, dan Tanjung Selor. (*)

Baca Juga :  Listrik Padam di Nunukan Disebabkan Monyet

Reporter: Darmawan
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *