oleh

Sempat Terhambat Pandemi Covid-19, DWP Malinau Masa Bakti 2019-2024 Resmi Dikukuhkan

MALINAU– Singgah ke tanah Intimung Kabupaten Malinau, ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Ny. Hj. Arsanah Suriansyah, pimpin kegiatan pengukuhan DWP Malinau sekaligus mengukuhkan Ny. Rostinawati Ernes beserta jajarannya sebagai ketua dan pengurus DWP Malinau masa bakti 2019-2024 di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau.

Meski kegiatan yang sempat direncanakan akan dilakukan di tahun 2020 ini mengalami hambatan terkait dengan pandemi covid-19. Namun dalam sambutannya Ny. Hj. Arsanah Suriansyah mengucapkan permintaan maaf sekaligus mengucapkan selamat kepada Ibu Ny. Rostinawati Ernes beserta jajarannya yang telah dikukuhkan sebagai Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Malinau periode tahun 2019-2024.

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

“Dikarenakan wabah pandemi Covid-19 sehingga acara ini kita laksanakan secara terbatas mengikuti protokol kesehatan tetapi tidak mengurangi kekhidmatan dari pengukuhan ini,” kata Ny. Hj. Surianyah.

DWP sendiri merupakan organisasi yang beranggotakan para istri dari pegawai di instansi pemerintah yang berkomitmen menjadi mitra strategis pemerintah dalam berbagai sektor.

Karena itu, Ny. Hj. Arsanah berharap pengurus DWP yang baru dikukuhkan harus bisa saling bekerja sama dalam upaya meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan anggota DWP.

“Seluruh anggota DWP harus bisa bahu membahu dalam menghadapi peluang dan tantangan masa depan khususnya menyongsong revolusi industri yang menuntut kreativitas, inovatif serta paham teknologi,” ujarnya.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Bahas Raperda di Malinau Ditunda, Lanjut Besok

Dengan melihat perkembangan teknologi informasi saat, DWP Malinau berserta para pengurusnya pun juga diharapkan dapat bersikap bijak dalam menggunakan media sosial. Sehingga tidak membuat atau menyebarkan konten media sosial yang mengakibatkan kerugian diri sendiri, keluarga, lingkungan ataupun masyarakat.

“Karena itu kami mengajak kepada seluruh jajaran yang baru dikukuhkan untuk bekerja keras dan ikhlas demi kemajuan organisasi dalam mensukseskan visi, misi 5 tahun ke depan serta menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun daerah yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Malinau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM menyambut baik atas terlaksananya pengukuhan ini.

Baca Juga :  TMMD ke-112, Warga Desa Kuala Lapang Antusias Pembukaan Akses Jalan

“Perlu kita pahami bahwa DWP sebagai mitra strategis pemerintah dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan haruslah berperan aktif sesuai dengan visi dan misi dalam upaya pembangunan bangsa melalui kaum perempuan,” ujarnya.

“Mari tingkatkan kreativitas, nasionalis, kebangsaan dan disiplin agar kita dapat berperan optimal dalam mendukung serta mewujudkan program pembangunan daerah,” imbuhnya.

Dalam hal ini juga Pemkab Malinau berkomitmen untuk terus mendorong kegiatan DWP Kabupaten agar lebih berinovasi dalam menjalankan setiap program-program yang ada di organisasi DWP maupun dalam mendukung program pemerintah daerah dan nasional.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed