Kawal Program Pemerintah Baru, Gubernur Terpilih Zainal-Yansen Bentuk Tim Transisi

TARAKAN – Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) terpilih, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum – Dr. Yansen TP M.Si secara resmi membentuk Tim Transisi untuk mengawal program ZIYAP yang telah dijanjikan untuk masyarakat Kaltara, Jumat 8 Februari 2021.

“Dengan personel sebanyak 6 orang, kami secara resmi sudah mengemban amanah sebagai Tim Transisi Pemerintah Provinsi Kaltara,” ujar Ketua Tim Transisi, Prof. Ari Junaedi di Tarakan Plaza, Jumat (8/9/2020).

Baca Juga :  BNNK Tarakan Klaim Tak Lagi Temukan Sabu di Dalam Sel

Dijelaskan Prof. Ari, Tim Transisi ini mengemban amanah untuk mengawal serta mempermulus transisi dari pemerintahan sebelumnya, yaitu Irianto Lambrie – Udin Hianggio ke pemerintahan Zainal A. Paliwang dan Yansen TP.

“Sebetulnya Tim Transisi sudah terbilang jamak di mana-mana, contohnya transisi Joe Biden dan Donald Trump, SBY ke Jokowi, kemudian di tingkat provinsi lainnya di Indonesia pun sudah ada, seperti, Jakarta, Sulsel, Lampung, dan Jawa Barat,” jelasnya.

Baca Juga :  Curi dan Preteli Motor Korbannya, Tiga Sekawan Ini Ditangkap Polisi

Sruktur keanggotan tim transisi diketuai oleh Prof. Ari Junaedi, Datuk Iman Suramenggala sebagai sekretarisnya. Kemudian Yusuf Ramlan, Rukisah Saleh, Dr. Samuel dan Dr. Fither Palungan sebagai anggota.

“Kami menjadi pengawal dari proses APBD yang sudah diketuk, tentu akan kami sesuaikan dengan program ZIYAP, sesuai dengan janji politik yaitu memperkuat desa dan kota kemudian memperkuat sinergi dari tingkat desa, kabupaten/kota hingga pemerintah provinsi,” terangnya.

Baca Juga :  Museum Flora dan Fauna Rumah Boendar Tarakan Bakal Dialihfungsikan

“Oleh karena itu, yang perlu digarisbawahi adalah kami ingin membawa semangat marwah kerakyatan dalam APBD 2021 ini, kami akan mengawal dan menyesuaikan dengan program-program utama dari ZIYAP,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa/Yogi Wibawa
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *