RT 13 Nunukan Barat Akan Pertahankan Piala Bergilir Bupati Nunukan

NUNUKAN – Lomba kebersihan tingkat RT se-Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan tahun 2020, RT 13 Kelurahan Nunukan Barat keluar sebagai juara. RT 13 Nunukan Barat juga membawa pulang piala bergilir Bupati Nunukan.

Piala langsung diserahkan Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid SE., MM yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setkab, Muhammad Amin, SH, serta kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nunukan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

Lurah Nunukan Barat, Sudiasih mengatakan, perlombaan ini untuk memotivasi seluruh RT di Kelurahan Nunukan Barat, karena selama dua tahun dapat mempertahankan piala bergilir Bupati Nunukan.

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

“InsyaAllah untuk kedepannya akan bisa menjadi lebih baik lagi, sehingga RT yang lain bisa mengikuti perlombaan semacam ini. Bukan hanya dilingkungan RT kita saja, tapi juga di lingkungan RT yang lain,” kata Sudiasih kepada benuanta.co.id, Jumat (8/1/2021).

Kelurahan Nunukan Barat memiliki Jumlah RT sebanyak 30, yang mana 4 RT-nya berada di Sebalik, yang 26 di Nunukan Barat. Namun yang mengikuti lomba di Sebatik hanya dua RT, yakni RT 06 dan 13.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Paparkan Realisasi Capaian Kinerja IKU ke DPRD

“Alhamdulillah di tahun 2018 RT kita ada 5 yang ikut dalam perlombaan tingkat Kelurahan Nunukan Barat, itu semuanya mendapatkan piala. Namun RT 13 yang memperoleh kategori terbaik,” jelas Sudiasih.

Ditambahkan Ketua RT 13 Nunukan Barat, Arbayah, apa yang diperoleh ini berkat kerja sama antar warga RT 13 Nunukan Barat dan tentunya dorongan dari ibu lurah juga, sehingga mampu berturut-turut mempertahankan piala bergilir Bupati Nunukan.

Baca Juga :  Bikin Resah Warga Akibat Hobi Mencuri, Pemuda di Sebatik Ditangkap Polisi

“Di lurah itu ada juga imbauan kepada warganya agar membersihkan lingkunganya setiap sepekan sekali atau 1 bulan dua kali. Saya mengumumkan imbauan itu kadang dari masjid, kadang datang ke rumah-rumah warga untuk melakukan pembersihan. Mudah-mudahan ini saya pertahankan bersama warga RT 13,” harapnya. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *