oleh

Ini Inovasi Polres Bulungan yang Bisa Dinikmati Masyarakat

TANJUNG SELOR – Wajah baru Mako Polres Bulungan begitu terasa. Warna merah begitu mencolok di mata. Ini terjadi di zaman Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro, yang banyak menuangkan ide cemerlangnya untuk membangun.

“Prinsip saya ada motto; cintailah satuanmu niscaya satuanmu akan mencintaimu. Berikan yang terbaik untuk satuan akan memberikan terbaik untuk kamu,” ucap Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro kepada benuanta.co.id.

Dia mengatakan, di manapun dirinya ditugaskan untuk mengelola suatu organisasi, maka akan terjadi pembangunan. Satu program yang diterapkan di Polres adalah Siap Dimata Naga, yang berarti siap diri, siap mako, siap data, siap operasional dan siap siaga.

Baca Juga :  761 Prajurit Korem 092 Maharajalila Ikut Vaksinasi Tahap Dua

“Ini kan menumbuhkan kebanggaan buat anggota, kalau kantornya bening dan bersih jadi segar. Apalagi Polres Bulungan adalah unit layanan publik,” jelasnya.

Semua satuan telah berbenah seperti Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Tahti, Sat Resnarkoba, dan satuan lainnya. Sehingga tidak ada kesan dari masyarakat jika selama ini kantor polisi itu menyeramkan. “Kita ubah citra jika kantor polisi itu seram dan kotor, jadi tiada hari tanpa membangun,” bebernya.

Sebelumnya saat baru pertama kali menjabat, semua bangunan diberikan cat warna merah. Tak hanya di Polres Bulungan, tapi juga di seluruh Polsek jajaran. Kemudian pembenahan semua sarana dan prasarana pelayanan. “Yang terakhir bangunan dari APBN itu ada pembangunan gedung Command Centre,” ujar Teguh.

Baca Juga :  Dirlantas dan Dirresnarkoba Polda Kaltara Berganti

Dirinya pun menginovasi beberapa bagian Polres Bulungan untuk dinikmati semua orang. Di antaranya yang menarik adalah lapangan bulu tangkis, tempat Gym dan fitnes center, kolam renang Tirta Endra Dharmalaksana dan lapangan tennis meja. “Jadi fasilitas olahraga yang sudah kita bangun silahkan dipakai kita sudah lengkap,” ungkapnya.

Ada juga lapangan futsal bertaraf internasional, lapangan ninja warrior, studio musik, lapangan tembak dan lapangan parkir yang luas. Lalu pengubahan ruang loby utama Polres Bulungan yang lebih mewah, lapangan apel yang di cat merah.

Baca Juga :  Kapolda Kaltara Hadiri Syukuran HUT Ke-1 Korem 092/Maharajalila

“Jadi lapangan futsal kita sudah akrilit beda dengan yang lain masih rumput sintetis. Bisa jadi baru Polres Bulungan yang punya se-Indonesia,” paparnya.

“Di belakang mako kita tengah membangun lapangan tembak reaksi bisa pakai senjata panjang maupun pendek. Sehingga bisa mengarah ke olahraga tembak reaksi,” sambungnya.

Dia menambahkan, Polres Bulungan pun menjadi pertama memiliki lapangan tembak reaksi di Kaltara. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed