Dua Terduga Teroris Jaringan JAD Ditembak Mati di Makassar

MAKASSAR – Sekitar pukul 06.00 WITA, Rabu 6 Januari 2021, warga sekitar Villa Mutiara Cluster Biru, Jalan Boulevard, Kelurahan  Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, sempat geger.

Pasalnya puluhan aparat kepolisian bersenjata lengkap dari Densus 88 Anti Teror Mabes Polri bersama Tim Gegana Polda Sulsel mengepung kelompok yang disinyalir berada dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Berdasarkan keterangan yang didapatkan, ada dua orang terduga teroris tewas bernisial R dan A. Keduanya ditembak karena melakukan perlawanan saat hendak diamankan.

Menurut pengakuan salah seorang warga setempat, sempat terdengar suara tembakan beberapa kali. “Tadi seperti kayak ada suara meledak, mungkin tembakan,” singkatnya sembari menonton Polisi yang sedang melakukan penyisiran di area tersebut.

Baca Juga :  Halangi Petugas saat Cek Produk Pangan, Tukang Ojek Wajib Lapor di Kantor Polisi 

Informasi lainnya, saat ini kedua terduga teroris tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bahayangkara, Makassar.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes. Pol. Witnu Urip Laksana membenarkan perihal kejadian tersebut. Kata dia, kedua terduga teroris itu memiliki kaitan dengan aksi teror gereja yang terjadi di Filipina.

“Mempunyai keterkaitakan dengan bom gereja di Jolo, Filipina. Terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan kedua orang ini meninggal dunia,” katanya.(*)

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

Reporter: Akbar
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *