Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama, Walikota Sampaikan 3 Semangat Baru dari Kemenag

TARAKAN – Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., pagi bertindak selaku Inspektur pada Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75 yang digelar dengan tema “Indonesia Rukun” di Halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Tarakan Kampung Empat, Selasa (5/1/2020).

Upacara ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan dan diikuti oleh Kepala Kementerian Agama Kota Tarakan beserta jajaran, unsur Forum Kerukunan Umat Beragama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan.

Walikota pada upacara ini menyampaikan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qaumas. Terdapat 3 semangat baru Kementerian Agama yang disampaikan oleh Menteri Agama. Pertama, peningkatan manajemen dan tata kelola birokrasi yang semakin baik. Kedua, penguatan moderasikan beragama, termasuk penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan.

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

Terakhir, semangat persaudaraan, yang meliputi persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

“Mari mengedepankan akal sehat dan hikmah atau kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan saat ini maupun di masa-masa yang akan datang,” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes.

Usai upacara, Walikota berkesempatan menyematkan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada ASN Kementerian Agama Kota Tarakan dan pemberian penghargaan kepada siswa-siswi madrasah di lingkungan Kementerian Agama yang berprestasi di bidang sains, keagamaan, dan olahraga di tingkat Kota, Provinsi, Nasional, dan Internasional.(*)

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *