Evaluasi Tahunan, Bupati Yansen TP Tekankan Pegawai Lebih Kreatif Membangun Malinau

MALINAU – Hari ke-2 masuk kerja di awal tahun 2021, Bupati Malinau Dr. Yansen TP M.Si mendadak mengumpulkan semua jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan agenda rapat di ruang Laga Feratu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau.

Usut punya usut, kegiatan itu ternyata merupakan salah satu agenda tahunan yang dilakukan oleh Yansen TP untuk melakukan evaluasi dari kinerja kepegawaian selama 1 tahun.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1549 votes

“Setiap tahun kita selalu melakukan rapat seperti ini. Apalagi tahun 2020 lalu, pelayanan kita menjadi sorotan publik akibat pandemi covid-19. Tentu kita harus mengoreksi itu, agar kedepannya masyarakat bisa lebih puas dengan kinerja para pegawai kita,” kata Yansen TP.

Meski perbandingan data pencegahan dampak covid-19 dan data berjalannya roda ekonomi, Malinau memiliki data yang sangat baik jika dibandingkan dengan daerah lainnya yang ada di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), yakni dengan tingkat kepuasan publik yang cukup tinggi.

Namun, di mata seorang wakil gubernur periode tahun 2021-2024 itu, data itu belumlah cukup baik. Menurut Yansen TP, Malinau bisa lebih baik lagi jika jajaran pegawainya bisa lebih kreatif lagi dalam menyesuaikan kondisi pembangunan ekonomi di saat pandemi covid-19.

“Memang dibandingkan dengan daerah lainnya, Malinau merupakan daerah yang mampu lebih survive dalam menghadapi dampak pandemi covid-19,” ujarnya lagi.

“Akan tetapi sebagai pelayan publik kita tidak boleh berpuas diri. Karena kita harus bisa bekerja lebih keras dan lebih kreatif lagi untuk mengenjot ekonomi kita. Jika saat ini dinilai sudah baik, maka kita jangan stagnan di sini. Kita harus mengoreksi diri, melihat apa yang kurang, agar yang baik ini bisa menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Tak hanya bertujuan untuk menciptakan suasana pembangunan yang lebih baik lagi, Yansen TP membeberkan, tujuannya menggenjot para pegawai ini agar bisa menciptakan suasana kesegaran baru yang penuh semangat kepada masyarakat.

Menurutnya hal itu haru dilakukan, agar masyarakat tidak menjadi lesu untuk mengembangkan potensi lokal Malinau, sebagai sumber pemasukan ekonomi yang baru.

“Kita tidak mempungkiri, banyak masyarakat yang masih takut dengan covid-19. Maka dari itu sebagai jajaran pemerintah, tentu kita harus menjadikan diri kita contoh untuk masyarakat. Ini loh kita, meski pandemi kita bisa lebih kreatif dan kerja lebih baik, buat apa kita takut asal taati protokol kesehatan,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *