Pemkab Nunukan Masih Menunda Pelaksanaan Belajar Tatap Muka di Sekolah

NUNUKAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Nunukan masih menerapkan Belajar Dari Rumah (BDR) atau sistem online. Di mana pada tahun 2021 ini, proses belajar mengajar dimulai hari ini, Senin 4 Januari 2021. Belajar tatap muka di sekolah sendiri masih menunggu peraturan protokol Covid-19 yang baru.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Disdikbud Kabupaten Nunukan, Widodo menyampaikan, sambil menunggu protokol Covid-19 yang baru, pihaknya juga masih menunggu wilayah mana dulu yang akan melangsungkan tatap muka.

“Rekomendasinya sudah ada tapi belum bisa kami berikan, kami masih menunggu hasil rapat di tingkat pimpinan,” kata Widodo kepada benuanta.co.id.

Untuk pelaksanaan BDR masih mengikuti pedoman yang lama, berdasarkan surat edaran dari Sekjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15, pelaksanaannya juga menggunakan protokol kesehatan.

Baca Juga :  1.500 Paket Sembako untuk Honorer dan Dhuafa di Nunukan

“BDR itu bisa dilakukan secara daring maupun luring. Apa lagi luring ini juga banyak cara, bisa guru yang mendatangi rumah siswanya, atau secara jadwal datang ke pos-pos pembelajaran seperti di sekolah,” jelasnya.

Jadi, dikatakan Widodo untuk pelaksanaan tatap muka belum diizinkan untuk awal masuk sekolah, yakni 4 Januari 2021. Bahkan menurutnya ada kemungkinan minggu kedua juga masih melaksanakan BDR.

Baca Juga :  Listrik di Nunukan Padam Sejak Pagi, PLN Katakan Masih Identifikasi Penyebabnya

Selain itu dia mengingatkan, di masa pandemi Covid-19 saat ini yang perlu diutamakan adalah kesehatan. Jadi buat anak-anak agar dapat mengonsumsi makanan sehat, olahraga, dan tidak banyak bergadang.

Yang tak kalah penting adalah bagaimana guru-guru dapat memotivasi murid-murid agar tetap mau belajar, bahagia, tenang dan tidak tertekan, itu yang harus diutamakan,” tuturnya. (*)

Reporter: Darmawan
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *