Tingkatkan Kesadaran Warga, Kodim 0907/Trk Gencar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

TARAKAN – Sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus Covid-19, Kodim 0907/Trk terus melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah, Minggu (03/01/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan guna mengawasi dan mengedukasi masyarakat agar benar – benar mematuhi dan menerapkan Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat.

Dandim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menjelaskan kegiatan pendisiplinan masyarakat ini adalah dalam rangka menghimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan terkait Covid-19.

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

“Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukan keadaan yang menurun, bahkan kasus positif masih banyak,” katanya.

Ia menambahkan, selain melakukan penertiban dalam operasi juga dilakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Sosialisasi dan edukasi terhadap pentingnya menjalankan protokol kesehatan ini rutin kami lakukan secara masif, dengan harapan meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Tarakan agar mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya bersama menekan laju penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *