Pantai di Mangkupadi dan Tanah Kuning Diserbu Warga, Ada Kemah untuk Bermalam

TANJUNG SELOR – Libur tahun baru bagi warga Bulungan sebagian besar mengunjungi tempat wisata. Salah satu tujuan berlibur di Bulungan yakni wisata pantai yang disuguhkan di Desa Tanah Kuning dan Desa Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur.

Antusias masyarakat masih terlihat hingga hari ketiga bulan Januari 2021 ini. Hal itu diungkapkan oleh salah seorang pengelola pantai, Udin. Dikatakannya, hampir setiap hari pengunjung ramai mendatangi pantai di Desa Mangkupadi. “Kita taksir sampai ratusan hingga seribu pengunjung,” ucap Udin kepada benuanta.co.id, Ahad 3 Januari 2021.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1946 votes

Bahkan dari wisatawan lokal itu ada yang bermalam untuk menikmati suasana pantai. Karena di Pantai Mangkupadi ada yang menyediakan kemah yang sudah jadi. Sehingga warga yang datang tinggal menempati, di sepanjang pantai pun sudah banyak jajanan kuliner.

“Ada yang bawa tenda sendiri, tapi ada juga yang disiapkan oleh pengelola. Kebanyakan mereka bermalam karena ingin melihat sunrise,” jelasnya.

Dia mengatakan, tak hanya menyuguhkan pantai berpasir putih, saat berenang di air garam pengelola juga menyiapkan tempat mandi dan berganti pakaian. “Kita lengkap ada juga kamar mandi,” bebernya.

Hanya saja beberapa pengunjung mengutarakan kekecewaan kepada pengelola pantai, karena tidak adanya bak sampah. Sehingga sampah dari hasil pengunjung ditinggal berserakan yang membuat kondisi pantai menjadi kotor dan kumuh.

“Pantainya masih ada sampah, tidak ada tempatnya untuk dikelola,” ujar Eko, warga asal Tanjung Selor. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *