oleh

Jalin Kebersamaan, Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Bantu Warga Binaan Bangun MCK

TARAKAN – Sebagai upaya agar lebih dekat dengan masyarakat, disela kegiatan Komsosnya Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Serma Suprianto menyempatkan diri membantu pembuatan MCK milik warga binaanya di RT.32 Kelurahan Sebengkok, Minggu (03/01/2021).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan bentuk upaya untuk terus menjalin kedekatan, kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang berada diwilayah binaanya.

Baca Juga :  Perkuat Sinergi Ulama dan Umaro, MUI Silahturahmi dengan Zainal A. Paliwang

Serma Suprianto mengatakan,Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa di tengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaan.

“Selain untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia, Sudah menjadi kewajiban bagi kami Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga, yang salah satunya melalui kegiatan seperti ini,” ujar Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Serma Suprianto.

Baca Juga :  Rumah Yatim Berikan Bantuan Pendidikan untuk Siswa dan Guru SD Nurul Islam Tarakan

Ia juga menambahkan, Babinsa adalah garda terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat, sehingga peran Babinsa sangat diperlukan masyarakat.

Dengan ikut membantu, ia berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat binaan dalam mengerjakan pembangunan usaha warung.

“Seperti kita ketahui, kebutuhan materiil serta tenaga kerja membutuhkan biaya yang tidak sedikit, untuk itu dengan adanya gotong-royong bersama setidaknya dapat mengurangi kebutuhan biaya yang harus dikeluarkan, terutama untuk membayar tenaga kerja,” pungkasnya.

Baca Juga :  Rekapitulasi Tiap Kecamatan Selesai, KPU Persiapkan Rekapitulasi Tingkat Kota

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed