Tahun Baru, Kasus Positif Covid-19 di Kaltara Bertambah

TANJUNG SELOR – Perkembangan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara pada awal Januari 2021 ini masih terlihat meningkat. Seperti yang dirilis oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara yang pada hari ini masih adanya tambahan kasus positif di berbagai daerah.

“Hari ini ada tambahan kasus positif sebanyak 35 orang, dari Tarakan 24 dan Bulungan ada 11 orang,” ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy para dirilisnya, Jumat 1 Januari 2021.

Kata dia, dari kasus positif di Tarakan berasal dari Kkuster RSUD atau tenaga kesehatan, pelaku perjalanan, transmisi lokal hingga penyebaran dari perusahaan. Kemudian dari Kabupaten Bulungan kebanyakan dari transmisi lokal atau suspek. “Dengan tambahan itu, maka total konfirmasi positif di Kaltara mencapai 3.829 orang,” sebutnya.

Baca Juga :  MUI Minta Aparat Tak Ragu Tindak THM yang Nekat Buka Selama Ramadan

Pada hari ini pihaknya melaporkan adanya kasus positif yang meninggal dunia di Tarakan. Pasien tersebut atas nama RM usia 50, tahun jenis kelamin perempuan. Dengan tambahan itu maka yang meninggal dunia di Tarakan sudah mencapai 34 orang.

“Pasien ini meninggal dunia karena Pneumonia Ec Covid-19, lalu hipertensi dan penyakit ginjal,” ucapnya.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Dia menambahkan, di Tarakan terdapat adanya pasien positif yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 118 orang. Sehingga totalnya kini mencapai 2.408 orang di Kalimantan Utara. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *