Operasi Gabungan Pergantian Tahun Baru, Petugas Amankan Warga Pesta Miras

NUNUKAN – Patroli gabungan berskala besar dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Nunukan, digelar Kamis malam (31/122020) atau malam pergantian tahun 2021 tadi malam. Operasi gabungan itu terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Senkom Kabupaten Nunukan.

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar SIK melaui Kasubag Humas Polres Nunukan IPTU Muhammad Karyadi SH mengatakan, selama razia menyambangi warga yang sedang merayakan tahun baru 2021, petugas membubarkan kelompok warga yang sedang membuat acara sekira pukul 22.10 Wita di Jalan Pelabuhan Baru, Nunukan Timur dan beberapa jalan lainnya.

Selain itu pada pukul 23.07 Wita petugas menyambangi kumpulan warga di Jalan Sutanto yang sedang bermain bilyar. Pemilik usaha bernama Ario diimbau untuk segera membubarkan diri dan menutup arena bilyarnya. Selain itu petugas juga mendatangi sejumlah lokasi lain yang sedang mengadakan acara bakar ikan untuk membubarkan diri.

Baca Juga :  Kamar Asrama Mahasiswa KTT Diobrak-abrik Maling, Polisi Selidiki Terduga Pelaku

“Hasil yang kami dapat dalam menjalankan operasi, diamankan Ranmor R2 dengan knalpot Bogar sebayak 10 unit dan telah diamankan di Pos Lantas Polres Nunukan. Motor itu harus diganti knalpot standar dengan menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan dan melengkapi ranmor sesuai spentek yang ada,” kata Karyadi, Jumat (1/1/2021).

Selain itu juga diamankan sebanyak 11 orang yang melakukan pesta minum-minuman keras (miras) untuk didata di Polsek. “Mnuman keras yang diamankan di antaranya adalah Bir Bintang 2 botol, Labour 2 botol dan Redbul 1 botol,” jelasnya.

Baca Juga :  Antisipasi Kecelakaan Berlayar, Dishub Nunukan Batasi Jam Penyebrangan

Dalam razia itu petugas sekaligus memberikan imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan Cipta Kondisi Kamtibmas di era Pandemi Corona.(*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *