oleh

TNI-Polri Kerahkan Ratusan Personel di Malinau, Amankan Malam Pergantian Tahun

Malinau – Bersama dengan Dandim 0910 Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar, S.Sos, M.Han. Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K, S.H, M.H Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Gereja dan jelang malam pergantian Tahun Baru 2021 di lapangan Lapangan Taman Jajok Desa Malinau Seberang Kabupaten Malinau.

Dalam Apel gabungan ada beberapa hal yang ditekankan oleh Kapolres Malinau yakni pengamanan malam pergantian tahun diantaranya, penjelasan tempat dan lokasi pengamanan, optimalisasi koordinasi dan komunikasi antar personil (TNI – Polri dan relawan) kepatuhan protokol kesehatan, dan lainnya.

Baca Juga :  Tinjau PTMT di Sekolah, Wempi Pastikan Aman Bagi Siswa

“Personel gabungan yang ada dalam Apel ini telah kita bagi menjadi beberapa tim. Dimana setiap tim, akan bertugas di titik lokasi yang telah kita tentukan,” kata Kapolres Malinau.

Agus Nugraha juga menjelaskan, besarnya personel yang diturunkan dalam operasi pengamanan kali ini, ialah bentuk dari keseriusan Tni-Polri, dan aparatur pemerintah dalam konsistensi penegakan aturan, saat menyambut malam tahun baru.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Malinau Dominan Lansia dan Punya Penyakit Bawaan

Dimana aturan itu merupakan kewajiban masyarakat untuk mengikutinya, agar selama menjalani perayaan malam tahun baru, masyarakat tetap aman dan tidak menjadi klaster baru covid19.

“Jangan bakar petasan berlebihan, jauhi kerumunan dan patuhi protokol kesehatan, jika tidak ingin ditindak nantinya,” ujarnya lagi.

“Dan ini juga sebagai bentuk antisipasi kita, dalam mencegah adanya tindak kejahatan kriminal, seperti, pencurian, tindak kekerasan dan sebagainya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Wempi Ingin Roda Pemerintahannya Sesuai Harapan Kemendagri

Tak lupa Agus Nugraha juga mengingatkan kepada seluruh personel apel gabungan, untuk berdoa demi kelancaran dan keselamatan dalam menjalankan tugas. Lalu menjaga kondisi fisik, serta taat protokol kesehatan, selama menjalankan tugas di lapangan.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed