Tim Gabungan Pantau Kegiatan Masyarakat di Pelabuhan Jelang Tahun Baru

BULUNGAN – Demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif jelang tahun baru, Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor bersama instansi terkait lainnya terus memantau sarana transportasi di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara, Rabu (30/12/2020).

Posko Operasi Lilin Kayan 2020 yang berada di beberapa titik seperti pelabuhan, pasar dan lokasi keramaian lainnya sebagai bentuk kesiapan satuan kewilayahan dalam menjaga keamanan menyambut tahun baru 2021, dalam patroli yang dilaksanakan personel Brimob, Posko Operasi Lilin dikunjungi untuk meningkatkan koordinasi bersama petugas keamanan lainnya. Personel yang berada di Posko ini terdiri dari Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Polres Bulungan, Kodim 0903/Tsr, Dinas Perhubungan serta Satuan Polisi Pamong Praja.

Dengan menggunakan persenjataan lengkap, personel Brimob turut serta memantau kegiatan masyarakat yang berada di pelabuhan Speed Tanjung Selor. Tim patroli yang dipimpin Brigpol Khairul Anam juga memberikan imbauan kepada para penumpang untuk terus waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Mendekati perayaan tahun baru 2021, lonjakan penumpang patut diwaspadai terutama dalam masa pandemi seperti saat ini.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Danki 1 Pelopor Ipda Yahwan Kurnia Akbar menyampaikan agar seluruh masyarakat lebih berhati-hati dalam menyambut tahun baru 2021.

“Perayaan tahun baru yang sudah dekat, diimbau kepada masyarakat untuk terus selalu berhati-hati, jika perlu tetap berada di rumah dan tidak bepergian untuk meminialisir penyebaran covid-19, serta menjaga kondusifitas saat merayakan tahun baru,” kata Danki 1 Pelopor, Ipda Yahwan Kurnia Akbar.(*)

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *