Leicester Kembali Butuh Gol Larut Untuk Petik Poin Dari Markas Palace

Jakarta – Leicester City kembali membutuhkan gol larut untuk memetik poin dari markas Crystal Palace seusai bermain imbang 1-1 dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Senin.

Harvey Barnes mencetak gol pada menit ke-83 untuk membawa Leicester menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal akibat tendangan voli Wilfried Zaha pada menit ke-58, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1591 votes

Gol itu seolah mengulangi raihan serupa yang diraih Leicester saat menahan imbang Manchester United 2-2 dalam berkat gol lima menit jelang bubaran laga Boxing Day di Stadion King Power, dua hari yang lalu.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Leicester sebetulnya tampil menekan sejak awal laga dan punya peluang untuk membuka keunggulan saat memperoleh tendangan penalti pada menit ke-17, tetapi Kelechi Iheanacho yang menjadi algojo mendapati eksekusinya dimentahkan kiper Vicente Guaita.

Lantas pada menit ke-25, Ayoze Perez hampir mencetak gol untuk tim tamu tetapi tembakannya membentur mistar gawang dan bola muntah yang disambar Dennis Praet berakhir melambung tinggi.

Lima menit berselang, Iheanacho berpeluang membayar kesalahannya ketika Barnes mengirim umpan silang terukur tetapi penyerang muda Nigeria jebolan akademi Manchester City itu gagal menanduk bola dengan bersih.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Skor nirgol bertahan hingga turun minum dan Palace berpeluang mencuri keunggulan empat menit memasuki babak kedua ketika Jeffrey Schlupp mengirim umpan tarik yang tak bisa diselesaikan baik oleh sepakan Zaha.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-58 saat Zaha berdiri cukup bebas menyambut umpan silang Andros Townsend dengan tembakan voli yang mampu menaklukkan kiper Kasper Schmeichel untuk membawa Palace unggul 1-0 atas Leicester.

Gol itu membuat Leicester kian bernafsu menyerang, tetapi kerja keras mereka baru membuahkan hasil pada menit ke-83 saat Barnes melakukan aksi individual menawan di tepian kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang tak terjangkau Guaita.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Leicester berjuang untuk membalikkan keadaan tetapi sepakan Barnes dan tendangan bebas Demarai Gray masih tak mampu menemui sasaran dan skor imbang 1-1 bertahan hingga bubaran.

Hasil imbang itu membuat Leicester sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 29 poin, sedangkan Palace (19) di urutan ke-13.

Akhir pekan nanti, Leicester dan Palace kembali merumput untuk mengawali tahun 2021. Leicester bertandang ke markas Newcastle United pada Minggu (3/1), sehari setelah Palace menjamu Sheffield United di Selhurst Park.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *