5 Amanat Musda PKS, Siap Menangkan Pemilu 2024 dan Raih 5 Kursi di Parlemen Tarakan

TARAKAN – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Tarakan telah menggelar musyawarah daerah (Musda) dan menghasilkan 8 orang pengurus DPD Tarakan. Dari kepengurusan baru ini, selain ada penambahan divisi DPD PKS, ketua DPD Tarakan merupakan wajah baru.

Darmanto, S.Pd terpilih sebagai ketua DPD PKS Tarakan, kemudian Sekretaris DPD Bahar Mahmud, S.Pd, Bendahara Putri Kumalasari. Adapun dua divisi baru yakni Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) diisi Mulkan Al Huda yang sebelumnya adalah ketua DPD PKS Tarakan dan Dewan Etik Daerah (DED) diisi Ustaz Marjuk Harun.

“Kalau dulu tidak ada MPD dan DED, sekarang sudah lengkap,” ungkap Darmanto dalam konferensi pers yang digelar DPD PKS Tarakan, Senin (28/12) di kantor sekretariat PKS.

Darmanto lebih jauh menjelaskan, dalam musda PKS Tarakan, terdapat 5 amanat musda PKS turunan muswil (musyawarah wilayah). Kelima amanat tersebut pertama menumbuhkan misi PKS sebagai pelopor rahmatan lil alamin dan terdepan dalam melayani rakyat dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Kotaku Dituntut Pidana 2,6 Tahun

Kedua bekerja bersama berbagai elemen bangsa untuk ikut mengatasi masalah masyarakat dari pandemi Covid-19. Diketahui, dampak Covid-19 berimplikasi luas seperti terjadi krisis kesehatan, krisis ekonomi, krisis sosial. Ketiga meningkatkan jumlah kader dan kualitasnya dari aspek spiritual, intelektual, pemahaman terhadap kebangsaan dan menjalankan amanat kebajikan kepada masyarakat.

“Memang kader ini menjadi ujung tombak, jadi kita memperluas, memperbanyak kader PKS agar bisa berkhidmat kepada masyarakat, keempat memenangkan pemilihan Presiden, meningkatkan kontribusi PKS dalam Pemilu 2024 hingga PKS menjadi unsur pemimpin di DPRD Kota Tarakan.

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Akui Pembangunan Tak Sesuai SOP

“Saya menjadi pemimpin baru disini (ketua DPD PKS Tarakan), untuk Tarakan saya mampu untuk bisa mendapatkan 5 kursi, 2014 kita hampir dapat 3 kursi, saya optimis 2024 saya menargetkan 5 kursi,” ujar Darmanto.

Kemudian, tersedianya anggaran biaya yang memadai untuk menjalankan roda organisasi partai, dan memenangkan pilkada maupun pemilu dengan mengintensifkan kontribusi dari para anggota dan sumber lain sesuai aturan perundang-undangan.(*)

Reporter: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *