Pasien Covid-19 Meninggal Bertambah 2 Orang, Total Kasus Mencapai 31 Orang

TARAKAN – Hari ini, Senin (28/12/2020) pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia bertambah sebanyak 2 orang, total kasus meninggal mencapai 31 orang.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release via aplikasi zoom.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1591 votes

“Kita dapat berita duka, hari ini pasien COVID 1877, berinisial N (Perempuan, 64 tahun) Pamusian RT 17 dan COVID 1945, berinisial SM (Perempuan 57 tahun) Selumit Pantai 2 telah meninggal dan terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya kepada awak media.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

Dijelaskan dr. Devi, awal masuk RSUD pasien COVID 1945 merupakan suspek, kemudian dilakukan pemeriksaan, pada 27 Desember 2020 malam hari, pasien meninggal dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pasien memiliki komorbid atau penyakit bawaan berupa gangguan pernapasan, demam, dan pilek,” jelasnya.

Selain itu, saat ini Jumlah kumulatif kasus konfirmasi sebanyak 1.945 orang dan jumlah penambahan pasien sembuh sebanyak 1.036 orang. Jumlah Kasus Suspek yang dipantau saat ini sebanyak 168 orang dan Kontak Erat yang sedang dipantau saat ini sebanyak 1982 orang.

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

Tidak terdapat probable yang dirawat di rumah sait. Kasus Probable yaitu kasus suspek dengan ISPA Berat/ARDS/meninggal dengan gambaran klinis yang menyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboraturium RT-PCR.

Jumlah kasus konfirmasi meninggal dunia sebanyak 31 dan jumlah kasus probable meninggal dunia 1 orang. Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat sebanyak 878 orang.

Baca Juga :  Basarnas Siagakan Alutsista Jelang Cuti Lebaran

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga Kasus Suspek, Kasus Probable, Kontak Erat dan Kasus Konfirmasi. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *