Polres Nunukan Perkuat Pengawasan di Wilayah Rawan Peredaran Narkoba

NUNUKAN – Kabupaten Nunukan merupakan wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia, dan tidak sedikit pelintasan narkoba sering dilakukan oleh pelaku dan kerap diamankan personel Polres Nunukan.

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar SIK, melaui Kasubag Humas Polres Nunukan IPTU Muhammad Karyadi SH mengatakan, komitmen Polri itu tidak melihat momen, apakah di hari-hari besar atau menjelang tahun baru karena pihaknya tidak boleh lengah.

“Kita tidak akan lengah, kencang melakukan pengawasan, baik itu hari biasa maupun hari besar. Apalagi di pergantian tahun baru, seluruh jajaran diperintahkan tetap waspada, perkuat pengawasan baik itu di wilayah perairan maupun di titik rawan seperti Sebatik,” kata Muhammad Karyadi, Ahad (27/12/2020).

Baca Juga :  Usulan Musrenbang se-Kecamatan Nunukan Telah Terinput di SIPD

Karena wilayah Sebatik berbatasan dengan Tawau Malaysia, sehingga para pengedar sering kali menggunakan pelintas wilayah tersebut untuk mengirimkan barang ilegal mereka ke tujuan yang diinginkan berdasarkan pesanan.

“Jalur itu perlu kita awasi, dan akan bekerja sama dengan TNI, Imigrasi Nunukan, Bea Cukai, dan instansi terkait lainnya,” jelasnya. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *