oleh

Sekda Malinau Bersyukur Perayaan Natal Berjalan Kondusif

MALINAU – Meski harus menjalani ibadah di hari Natal dengan suasana yang berbeda. Di mana suasana ibadah dihari Natal tahun ini tidak seramai seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau, Dr. Ernes Silvanus,. M.SI tetap memuji semangat dan kebesaran hati masyarakat Malinau, yang mampu merayakan hari Natal dengan suka cita di saat suasana Pandemi Covid-19.

Bahkan Ernes mengatakan, saat ia melakukan pantauan ke beberapa rumah ibadah yang ada di Malinau Kota, melakukan ibadah di salah satu rumah ibadah, Ia mengaku begitu takjub dengan kesabaran hati masyarakat yang tetap bahagia melakukan ibadah di hari Natal, meski dengan segala aturan protokol kesehatan yang ada.

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

“Saya rasa semua telah mengetahui surat edaran terkait dengan aturan dalam melakukan ibadah atau merayakan Natal, dan saya lihat semua sudah mengikuti aturannya dengan baik,” kata Ernes.

“Dan, yang bikin saya terkejut, semua masyarakat kita di Malinau tetap berbahagia, meski menjalankan perayaan Natal dengan suasana yang berbeda,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Sekda Ernes juga kembali mengingatkan masyarakat untuk dapat menahan diri dengan tidak menerima tamu, dalam merayakan hari Natal. “Kalau bisa kita jangan open house dulu ya, jika ingin silahturahmi cukuplah melalui handphone saja,” imbaunya.

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

Ia juga tak lupa mengingatkan masyarakat untuk selalu semangat dan mampu bangkit dalam menghadapi Covid-19. Ernes berpesan agar masyarakat tidak perlu terlalu panik dalam menghadapi virus ini, asalkan terus menaati protokol kesehatan.

“Masyarakat merupakan pondasi pembangunan kita, tentu masyarakat harus bangkit. Caranya yaitu, ayo kita membangun Malinau dengan ikuti protokol kesehatan,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

 

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *